-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Megawati: Indonesia tak Kekurangan Orang Cerdas

Kamis, 10 Mei 2018 | 21:39 WIB Last Updated 2019-12-04T14:06:53Z
Megawati: Indonesia tak Kekurangan Orang Cerdas

Indonesia dinilai memiliki banyak orang-orang cerdas. Namun, mereka tak semuanya menetap di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam dialog nasional 'Meningkatkan Inovasi Iptek untuk Mendorong Industri Dalam Negeri Mewujudkan Ekonomi Pancasila', di Auditorium BPPT, Gedung II BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Indonesia tidak kekurangan orang yang cerdas, seperti Pak Habibie. Termasuk saya juga boleh dong, punya tujuh gelar Doktor Honoris Causa," ujar Megawati, Rabu, 9 Mei 2018.

Saat ini, kata dia, ribuan generasi muda yang sekolah, dan disekolahkan di luar negeri. Mereka disebut sebagai generasi premium. Sayangnya, generasi ini enggan bekerja di Tanah Air karena gaji rendah.

"Generasi premium tidak mau disuruh ke sini kalau digaji cuma Rp5 juta. Jadi sekarang dia kerja di Singapura. Jadi gaji dia lebih tinggi, bahkan orang asing di bawahnya. Itu mau saya loh," ucap dia.

Meski para generasi muda itu enggan bekerja di Tanah Air, tapi Megawati yakin mereka tetap cinta kepada Indonesia. Mereka pun diyakini mau berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. "Saya pikir semua punya jiwa nasionalis yang tinggi," terang dia saat diwawncara news.metrotvnews.com .
×
Berita Terbaru Update