-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Orang Kristiani Harus Membantu Orang Menjumpai Yesus, Kata Paus Fransiskus

Jumat, 01 Juni 2018 | 09:21 WIB Last Updated 2019-12-04T13:44:12Z
Orang Kristiani Harus Membantu Orang Menjumpai Yesus, Kata Paus Fransiskus

Paus Fransiskus mengatakan bahwa orang Kristen dipanggil untuk sebuah misi yang dapat memimpin orang lain untuk menjumpai Yesus Kristus, supaya setiap orang bisa tumbuh dalam dirinya panggilan untuk kekudusan.
“Para pria dan wanita waktu kita perlu untuk bertemu Yesus Kristus: dia adalah jalan yang mengarah ke Bapa; Ia adalah Injil harapan dan cinta yang memungkinkan kita untuk pergi sejauh yang memberikan diri kita,” kata Paus, Sabtu, 21 April 2018, seperti dikutip Cruxnow.com.
Mengutip dari 1 Tesalonika 4:13, Paus berkata, “Bagi seorang Kristen bukan tidak mungkin untuk berpikir dari misi-Nya di bumi tanpa memahami itu sebagai jalan kekudusan, karena ini adalah sebenarnya kehendak Tuhan, pengudusan Anda,” ujar Paus asal Argentina ini.
Paus Fransiskus mengatakan, membawa orang kepada Yesus adalah misi kita sebagai orang Kristen. Misi tersebut membutuhkan tanggung jawab dan sukacita, ketersediaan murah hati, penyangkalan diri, dan “konsekwen ditinggalkan demi Yang Ilahi.”
Fransiskus berbicara tentang kekudusan selama pertemuan dengan para peziarah dari daerah-daerah keuskupan Italia Bologna dan Cesena-Sarsina St.Petrus Square. Ziarah ke Roma dilakukan Paus dalam kunjungannya ke Bologna dan Cesena pada Oktober 2017.
Mengutip Nasehat Apostoliknya, Gaudete et Exsultate, Paus Fransiskus juga berbicara tentang peran penting Ekaristi dalam membantu untuk mengubah Katolik ‘menjadi kudus dan misionaris masyarakat’. Ekaristi, katanya, berarti bersyukur dan membuat kita merasa perlu untuk bersyukur.
“Itu membuat kita memahami bahwa ‘kita lebih diberkati memberikan daripada di menerima’ (Kisah 20:35), mendidik kita untuk memberikan keutamaan kepada cinta, dan praktek hukum didalam bentuknya yang lengkap, yang merupakan rahmat; untuk tahu untuk memberikan terima kasih selalu, bahkan ketika kita menerima Berikanlah kami.”
Paus mendorong orang Kristen untuk menyatakan panggilan untuk kekudusan dalam komunitas mereka, karena ini menyangkut setiap orang yang dibaptis dan setiap kondisi kehidupan.
“Dalam kekudusan terdiri realisasi penuh cita-cita setiap hati manusia. Ini adalah sebuah perjalanan yang dimulai dari pembaptisan dan menuju surga dan dilakukan hari demi hari dengan menerima Injil dalam kehidupan nyata,” katanya.
Editor: Mizelo
×
Berita Terbaru Update