-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KARENA JAK LINGKO, GUBERNUR DKI JAKARTA, ANIS BASWEDAN DIKIRIMI SONGKET DAN TOPI KHAS MANGGARAI

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 19:24 WIB Last Updated 2019-12-04T13:06:25Z

KARENA JAK LINGKO, GUBERNUR DKI JAKARTA, ANIS BASWEDAN DIKIRIMI SONGKET DAN TOPI KHAS MANGGARAI

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, mendapatkan surat yang berisi ucapan terimakasih dan penghargaan berupa kain songket dan topi khas daerah dari Pemerintahan Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, setelah memakai kata lingko dalam sistem transportasi antarmoda yang terintegrasi di Jakarta, dari OK Trip menjadi Jak Lingko. 

“Bagi kami, keputusan pemberian nama ini merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan atas eksistensi budaya pembagian tanah di Manggarai dengan sistem Lingko,” tulis Bupati Manggarai, Deno Kamelus, dalam surat yang telah diterima Anies Baswedan pada Rabu, 17 Oktober 2018.

Setelah mendapatkan surat dari Bupati Deno Kamelus, Gubernur DKI Jakarta itu menyapa masyarakat Manggarai lewat akun instagramnya. 

Anis menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Manggarai yang telah menyumbangkan sebuah kata yang penuh makna dan dapat memerkaya bahasa Indonesia.  

“Keuntungan kita ditopang oleh 700 lebih bahasa daerah. Jadi bisa memperkaya bahasa Indonesia dengan menyerap istilah-istilah dari bahasa daerah,” tulis Anies Baswedan di akun Instagramnya. 

Terakhir Gubernur Anies menulis “Mari bangga menggunakan Kosakata Daerah!”. 

Sumber: www.viva.co.id
Editor: Nasarius Fidin
×
Berita Terbaru Update