-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pramuka Gelar Lomba Tingkat Gugus Depan Di Curug-Pasar Kemis-Tangerang

Jumat, 26 Oktober 2018 | 01:34 WIB Last Updated 2018-10-26T06:54:54Z
(Yang memotret: Sarfin Fidin)
Kwartir Ranting Pasar Kemis menggelar kegiatan Scout Camp All Generation 3 tahun 2018 dengan bertajuk Mental Juara, Junjung Tinggi Etika dan Tata Krama dengan jumlah 1391 peserta kemping Pramuka dari 56 gugus depan yang diselenggarakan di Curug, Pasar Kemis, pada tanggal 22-24 Oktober 2018, kemarin. 

Setiap gugus depan wajib mengutus 22 orang dan juga dua orang pembina baik pembina putri maupun putra dengan rincian sebagai berikut: peserta putra sebanyak 687 orang, peserta putri sebanyak 704 orang, pembina pendamping putra sebanyak 72 orang, dan pembina pendamping putri sebanyak 71 orang.

Bentuk kegiatan terdiri dari kegiatan umum dan dititikberatkan pada kegiatan perlombaan dengan rincian lomba sebagai berikut lomba pengetahuan umum (PU) dan pengetahuan kepramukaan (PK), lomba semapur, sandi dan morse, PBB, pionering, dan hasta karya. 

Scout Camp All Generation 3 tahun 2018 diselenggarakan setiap dua tahun sekali sebagai media kegiatan bersama antar pramuka se-kwartir ranting Pasar Kemis dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan rahmat kebangsaan, kebhinekaan, nasionalisme, serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia, memiliki kualitas keimanan, ketakwaan dan berjiwa Pancasila. 

 Kegiatan ini memiliki motto yang sangat memesona yakni Sastyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan. (BNC)



×
Berita Terbaru Update