-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Keracunan Makanan, 45 Siswa SLB Karya Murni Dirawat di RSUD Ruteng

Kamis, 15 November 2018 | 15:04 WIB Last Updated 2018-11-15T08:08:15Z

45 siswa/i SLB Karya Murni Ruteng dilarikan ke BLUD RSUD dr. Ben Mboi karena diduga terkena keracunan makanan, Ruteng, Kamis (15/11), pukul 07.30 Wita. 

Siswa/i mengalami muntah-muntah seusai sarapan pagi dan bersiap untuk masuk ruang kelas. 

"Jam 06.00 pagi selesai makan. Setelah itu para siswa bersiap masuk kelas. Pukul 07.00 pagi saat berbaris, para siswa mulai menunjukan gejala sakit yang diawali dengan muntah-muntah" tutur Ibu Oktaviana Sardiana, salah satu guru di SLB Karya Murni.

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H., M.H. langsung mendatangi RSUD Ben Mboi untuk menyaksikan kondisi siswa/i tersebut. 

Seperti terungkap di status facebook Humas dan Protokol Kabupaten Manggarai, bupati Deno mengungkapkan siswa/i ditangani secara medis di ruang IGD BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

"Menurut keterangan guru di SLB, gejala awal yang dialami adalah mual, pusing, dan muntah-muntah. Ke-45 siswa ini kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit dan ditangani secara intensif di Ruang IGD," jelas Bupati Manggarai di RSUD Ruteng.

Ditambahkannya, terhadap para siswa tersebut, RSUD tidak akan dikenakan biaya perawatan.

 "Yang sudah punya BPJS, biayanya pasti pakai BPJS. Sedangkan yang belum, itu menjadi tanggung jawab pemerintah. Bisa melalui dana bencana, kalau tidak itu menjadi tanggungan rumah Rumah Sakit milik pemerintah ini," ungkap Bupati Deno Kamelus. 

Dirinya berharap agar para siswa yang mengalami keracunan tersebut segera sembuh, sedangkan informasi penyebab keracunan masih harus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. (BNC)

×
Berita Terbaru Update