-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KASUS PENIPUAN LEWAT TELPON VIA WHATSAAP

Selasa, 27 November 2018 | 18:16 WIB Last Updated 2018-11-27T11:25:28Z


Kejahatan dari hari ke hari kian canggih. Modusnya pun bermacam-macam. Satu diantaranya melalui via telpon whatsaap. Seperti yang dialami oleh Ming Suryani atau sering disapa Misra yang statusnya saat ini sebagai mahasiswi UIN ALAUDDIN MAKASSAR, jurusan bahasa dan sastra inggris. 

Pengalaman yang mengerikan ketika Misra menerima telpon dari nomor yang tidak dikenal. Kerja sampingan dari saudari Misra ini adalah bisnis online. Selama ia bergelut dibisnis online dengan pelanggan lain lancar saja akan tetapi kali ini ditipu oleh pelanggan pendatang baru. 

Dengan modus jualbeli hp samsung  J7 pro dengan patokkan harga yang paling murah yaitu Rp 801.000, tidak memiliki garansi. Saking tergiurnya sikorban tak berpikir panjang langsung saja mengirim lewat via transver dengan jumlah uang yang diminta oleh pelaku. 

Kejadian ini berawal dari sipelaku menelpon sikorban pada hari senin, (26/11/2018) pukul 11:42 WITA. 

Setelah ada kesepakatan antara mereka berdua sikorban langsung mentransver uang tadi malam tepat pukul 19:03 WITA di nomor rekeningnya sipelaku. Sesuai dengan KTP yang dilacak oleh  sikorban pelaku bernama Amat Faozi. 

Yang menjadi kecurigaan sikorban adalah ketika uang yang diminta sudah dikirim lantas sipelaku menelpon sambil tertawa bahkan diminta lagi agar sikorban mengirim lagi dengan jumlah RP.2.900.000. 

Dari hasil kecurigaan awal sikorban meminta untuk dikirim kembali uangnya yang sudah dikirim akan tetapi si pelaku tidak merespon. (Tony/BNC)

   

×
Berita Terbaru Update