-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mahasiswa Makasar Gelar Deklarasi IMDI Cabang Kabupaten Gowa

Kamis, 29 November 2018 | 13:27 WIB Last Updated 2018-11-29T08:46:58Z

Makasar-Deklarasi Ikatan Mahasiswa Darud Da'wah Wal-Irsyad (IMDI) cabang kabupaten Gowa dilaksanakan di Warkop Cafe Huiz, Jalan Romang Polong, Makasar, Rabu, 28/11/2018, pukul 20.00, tadi malam. 

Pelaksanaan Deklarasi IMDI itu diakui sebagai bentuk kemajuan organisasi terkait ikatan mahasiswa Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI).

Adapun para penggagas cabang kabupaten Gowa dalam hal ini kakanda Abdul Malik, Masdar, Saiful dan Ardi.

Pelaksanaan Deklarasi tersebut dihadiri oleh para nara sumber IMDI itu sendiri yaitu kakanda Askar Hamzah S.Pd, Nurkhalik S.kep, M.sn, Idrus Paluseri, S.pd M.Pd,  Darwis, S.fil dan Moderator Zainal Basri.

Para nara sumber mengungkapkan pembentukan IMDI cabang kabupaten Gowa merupakan salah satu tolak ukur kemajuan lembaga itu sendiri. Kegiatan itu harus mengikuti aturan yang sesuai dengan lembaga yakni PD/PRT IMDI, sehingga dalam mengambil keputusan, pembentukan IMDI cabang kabupaten Gowa itu tidaklah menyalahi aturan organisasi IMDI.

Namun dalam berlembaga ada dinamika dan di dalamnya pasti ada persoalan yang harus dihadapi bersama.

"Di dalam berlembaga di penuhi dengan berbagai macam dinamika baik dinamika struktural maupun dinamika lainnya, meskipun tidak mengiginkan sebuah dinamika ataupun problem maka hal itu bukanlah berlembaga", kata ketua pp IMDI, Nurkhalik. 

Hal yang harus diperhatikan dalam berlembaga yakni sikap komitmen, optimis, dan totalitas serta visi misi yang jelas agar lembaga tersebut dapat berjalan dengan baik. 

"Dalam membangun sebuah lembaga, modal yang harus ditanamkan para kader adalah sikap komitmen, optimis, totalitas dan visi-misi yang jelas agar lembaga itu berkembang dengan baik",  ujar mantan ketua IMDI kom. UIN, Abdul Malik. 

Kemudian Malik juga mengatakan bahwa sikap bijaksana penting dalam mengambil keputusan walaupun penilaian pro dan kontra ada, hal  itu tidaklah menjadi alasan demi pencapaian cita-cita para penggagas. (Tony/BNC)
×
Berita Terbaru Update