-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ribuan warga Boyolali Melontarkan Aksi Protes Terkait Pernyataan Prabowo

Minggu, 04 November 2018 | 13:49 WIB Last Updated 2019-12-04T12:26:47Z
Ribuan warga Boyolali Melontarkan Aksi Protes Terkait Pernyataan Prabowo


Pernyataan Prabowo mengenai 'tampang boyolali' dalam potongan video menjadi viral di media sosial dan menimbulkan kontroversi.

Cuplikan video itu ternyata merupakan potongan pidato Capres nomor urut 2 saat meresmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10).

Prabowo berbicara tentang kesejahteraan masyarakat yang masih jauh dari harapan di depan para pendukungnya.

"Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?" kata Prabowo kepada para pendukungnya.

Sepertinya para pendukung nampak  tidak memerotes tatkala mendengar pernyataan eks Danjen Kopassus itu.

Namun sejumlah kalangan termasuk pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin melontarkan keritikan terhadap pernyataan capres nomor urut 2 tersebut.

Sejumlah warga Boyolali turun ke jalan untuk menggelar aksi protes terhadap pernyataan tersebut ysang dinilai merendahkan mereka, Minggu (4/11/2018).

Ribuan warga, ada yang pawai naik sepeda motor keliling kota, ada yang berjalan kaki dengan membawa spanduk dan poster dengan berbagai tulisan, antara lain #SaveTampangBoyolali, #2019TetapTampangboyolali, Tolak Prabowo, Prabowo Harus Minta Maaf, Tolak Rasis di Indonesia, Boyolali Bermartabat dan lain-lainnya.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, mengatakan untuk pengamanan aksi warga ini diterjunkan 500 personil. Pihaknya juga melakukan rekayasa jalur untuk mengantisipasi kemacetan.

"Jumlah personil yang diterjunkan (untuk pengamanan aksi ini) gabungan dengan TNI sebanyak 500 personil," kata Aries Andhi di sela-sela pengamanan aksi. (Sarfin)
×
Berita Terbaru Update