-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lamalota Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Saat Pesta Keluarga Kudus Nazaret

Minggu, 30 Desember 2018 | 14:09 WIB Last Updated 2019-12-26T00:12:21Z
Lamalota Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Saat Pesta Keluarga Kudus Nazaret

Perayaan Keluarga Kudus umat Katolik se-dunia adalah perayaan mengenang kembali liturgi Gereja Katolik Roma untuk menghormati Yesus dari Nazaret, Maria dan Santo Yusuf, sebagai bagian dari kesatuan keluarga.

Pesta Keluarga Kudus, kata Pater Urbanus Bunga Lolon, SVD dalam  misanya, Minggu (30/12/2018) di Stasi St. Hendrikus, Desa Lamalota,  menunjukkan Allah memandang penting sebuah keluarga. 

Putera-Nya lahir dan menjadi bagian di dalam Keluarga Kudus itu sendiri. Karena itu, keluarga kudus menjadi teladan utama kita semua.

Saat ini saya bekerja sebagai rektor Instituto De Seincias Religiosas di Dili datang mengisi liburan di tanah kelahiran.

Bagi saya, itu akan menimbah kekuatan dasar spiritual dan itu tidak bisa di bahasakan maupun di rasakan (gute kuat kemuha). Nah, dalam pesta keluarga kudus hari ini bisa menjadi contoh untuk keluarga lainnya, serta berpedoman pada keluarga Kudus Nazaret,  ungkap Pater Urbanus.

Theresia Niga Iker, merasa bahagia merayakan hari ulang pernikahan ke - 25 dalam misa pemberkatan ulang tahun keluarga.

Banyak cerita perjalanan hidup suka-duka dilewati. Menjadi peran ibu rumah tangga harus menjaga komunikasi yang baik agar hidup rukun, aman yang tercipta dalam keluarga.

"Maria Magdalena sapaan akrab Leni Bahi menjadi bagian dari misa syukur tersebut. Mari kita saling mendukung Keluarga - Keluarga yang merayakan pesta ulang tahun pernikahan agar menjadi inspirasi Keluarga lain dan semoga dapat menjiwai pesan bacaan kita suci", ungkap Leni Bahi.

Pimpinan Dewan stasi St. Hendrikus Lamalota saat ditemui,  juga punya harapan yang sama.
"Partisipasi aktif Keluarga yang merayakan ulang tahun selalu terbawa terus hingga tahun baru 2019 yang akan datang ini", kata Yohanes Kia Lewo. (Boliabon/BNC)

×
Berita Terbaru Update