-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MENGAPA KAMU MENDEWAKAN SENIOR?

Sabtu, 15 Desember 2018 | 10:03 WIB Last Updated 2018-12-15T03:03:22Z
(Gambar dari google)

Saat aku mendekatimu dan bertanya tentang sesuatu, tetapi  kamu menganggap itu sesuatu yang terlalu berlebihan antara senior dan junior. 
"Senior tak pernah salah" dengan senyum manis kau lontarkan kata itu. Rupanya di antara kita masih ada sekat yang menjadi dinding pemisah dan membuat kita dengan ego masing-masing saling menjaga batasan itu. Terlalu pagi kamu menyapa dengan sebatas senior-junior.

Sayangnya, aku tidak mendengarkan batasan itu, di mana pasal satu berbunyi "senior tak pernah salah" sedangkan bunyi pasal dua "jika senior salah kembali ke pasal satu." 

Kita sangat progres dengan semangat idealis untuk menginginkan keadilan. Paling tidak, kau dan aku harus adil baik dalam hal pola pikir, perkataan maupun perbuatan. Terus pertanyaan yang harus di jawab. Di mana dan kapan kita akan duduk bersama bicara keadilan? Kalau kau masih menjaga diri, sedangkan aku sudah membuka ruang?

Oh....junior, dengarlah dengan bijak. Pikirkan dengan matang. Bahasanya kau dan aku harus menjadi KITA. Biar ego bendera pribadimu menyatu dalam bendera objektivku. Kemudian jalan berpegangan tangan dan meneriakan dengan lantang tentang KEADILAN.

Maka, janganlah kau takut wahai junior. Gunakanlah begadangmu dengan ilmu; habiskanlah sisa nafasmu dengan belajar. Biar kau dan aku tak buta memandang, tentang kesengsaraan yang tiada akhir menjerat kehidupan ini. Hingga suatu saat, kita akan sadar. Bahwa pasal satu dan pasal dua, dibuat hanya untuk menakut-nakuti kita dalam relasi dan komunikasi. Dan lebih parah lagi, kedua pasal itu digunakan dengan sombong oleh golongan kami yang kau juluki SENIOR.

Makassar, Sabtu,15 Desember 2018
By: Chris Jata




×
Berita Terbaru Update