-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

OH TUHAN, DATANGLAH DAN BEBASKANLAH UMATMU DARI PERBUDAKAN

Kamis, 20 Desember 2018 | 10:34 WIB Last Updated 2018-12-20T03:34:24Z
(Ilustrasi dari deskgram.net/)

*O Tuhan, Kunci Kerajaan Allah, datanglah, dan bebaskanlah umat-Mu dari perbudakan. Alleluya.*

Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

Yesus Kristus, Putra Allah yang tunggal dan terkasih, puji syukur dan terima kasih atas ketulusan hati, dengan rela meninggalkan segala kemuliaan-Mu turun ke dunia yang kami nanti-nantikan.

Ya Yesus Kristus, menyimak sabda-Mu dalam keheningan pagi yang menyejukan dan menyegarkan hati, kami merasa gembira karena Engkau datang melalui rahim Bunda Maria. Kedatangan-Mu menginspirasi dan memotivasi kami untuk meneladani Maria yang menanggapi sabda-Mu dengan berani, tulus dan rendah hati dalam kesederhanaan hidup. 

*Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataan-Mu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.*

Sungguh, suatu jawaban Maria dalam kalimat yang sederhana ini telah membawa kekuatan yang sangat dahsyat dalam rangka suksesnya penyelamatan umat manusia, penebusan dosa dan pemulihan secara total relasi kami dengan Allah Bapa.

Tuhan Yesus, ajarilah kami, menyingkirkan rasa takut melangkah untuk taat dan setia seperti Maria di mana melalui malaikat Gabriel, Allah mengatakan *"jangan takut"* , Roh Kudus akan menyertai Maria dan kami sampai akhir zaman.

Berilah kami Roh takut akan Tuhan Allah yang satu, Sang sabda yang telah menjadi manusia, agar kami mampu meneladani Maria dalam mengambil keputusan untuk selalu taat dan setia akan kehendak Allah, konsisten dan komit, apapun resiko yang akan kami hadapi dengan iman dan harapan yang teguh bahwa Engkau selalu menyertai kami sampai akhir zaman.

Berkatilah aktivitas kami sepanjang hari ini dalam karya dan perilaku kami agar wajah Kasih-Mu tampak nyata di mana pun kami berada.
Demi Kristus Yesus Tuhan dan pengantara kami, kini dan sepanjang segala masa.
Bapa kami .......................
Salam Maria ...................
Kemuliaan ......................
Terpujilah ........................

Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

×
Berita Terbaru Update