-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Guru, Di manakah Engkau Tinggal?

Sabtu, 05 Januari 2019 | 11:22 WIB Last Updated 2019-12-04T11:55:43Z


*Segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang datang dari Allah kita.*

Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

Tuhan Yesus, kami percaya bahwa begitu besar kasih-Mu, Engkau yang sungguh Allah dan sungguh manusia telah datang menyelamatkan dan menebus dosa kami.
Terima kasih ya Tuhan atas kasih, berkat dan rahmat-Mu yang tercurah atas kami.

Banyak makna dan pelajaran yang kami peroleh dalam firman-Mu hari ini, ketulusan hati St.Yohanes Pembaptis ketika ditinggal oleh kedua muridnya setelah dikenalkan kepada Anak Domba Allah dan makna pertanyaan Yesus setelah mengetahui kedua murid mengikuti-Nya,

*Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "APAKAH YANG KAMU CARI?" Kata mereka kepadaNya: "Rabi (artinya: Guru), DI MANAKAH ENGKAU TINGGAL?"

Ia berkata kepada mereka: "MARILAH DAN KAMU AKAN MELIHATNYA." Mereka pun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.* sungguh menginspirasi kami pada malam hari ini dan kami berefleksi pada diri kami sendiri, apakah sebabnya kami mengikuti dan beriman kepada-Mu ? dan maukah kami melihat, mengikuti-Mu serta membagikan kepada orang lain ?

Tuhan, Engkau tentunya telah mengetahui jawaban kami yang sebenarnya atas pertanyaan dan ajakan-Mu itu, murnikanlah motivasi kami setiap kali kami menjawab pertanyaan-Mu, apakah yang kami cari mengikuti-Mu Yesus ?

Dan maukah kami mengikuti ajakan-Mu ? Sudahkah kami melakukannya dengan tulus dan rendah hati ?

Hal ini perlu kami sadari sepenuhnya agar kami mempunyai ketulusan dan kerendahan hati dalam mengasihi-Mu.

Ya Yesus, bimbinglah kami yang masih lemah iman ini, tuntunlah dan ajari, tunjukkanlah selalu jalan yang harus kami tempuh agar kami tak tersesat dan mengulangi kesalahan ditahun lalu.

Ampunilah kami ya Yesus atas kebebalan, kekerasan hati dan kemunafikan kami ini dan bantulah kami dalam menumbuhkan iman kepada-Mu disetiap aktivitas harian kami.

Sebab Engkaulah Tuhan yang patut kami taati dengan setia dan pengantara kami yang hidup dan berkuasa bersama Bapa dan Roh Kudus🕊 sepanjang segala masa.
Bapa kami .......................
Salam Maria ...................
Kemuliaan ......................
Terpujilah ........................

Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin. 

(4/1/2019)

*Inilah hari yang suci! Marilah, hai para bangsa, sujudlah dihadapan Tuhan, sebab cahaya gemilang telah menyinari seluruh muka bumi. Alleluya*

Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

Yesus Kristus, Engkaulah Tuhan penolong kami, Engkau sekali-kali tidak akan membiarkan dan meninggalkan kami, begitu besar kasih karunia-Mu yang selalu memperkuat iman dan harapan kami.

Puji syukur dan terima kasih, karena kami masih Kau pilih dan Kau beri kesempatan hidup dipagi hari yang cerah nan menyegarkan hati dan pikiran kami.

Tak putusnya Engkau memberi tuntunan kepada kami melalui firman-Mu setiap hari, diakhir pekan ditahun baru 2019 ini Engkau mengingkatkan kami agar kami berhati-hati akan kepalsuan hidup.

Hanya ketulusan, kerendahan hati, penuh cinta kasih dan pengampunanlah Yang Kau kehendaki kami lakukan seperti yang Kau katakan dalam firman-Mu ,

*"Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya: "IKUTILAH AKU!"
Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret." Kata Natanael kepadanya: "Mungkinkah sesuatu yang baik datang dari Nazaret?" Kata Filipus kepadanya: "MARI DAN LIHATLAH!" Yesus melihat Natanael datang kepadaNya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, TIDAK ADA KEPALSUAN DIDALAMNYA!" Yesus menjawab, kataNya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau PERCAYA? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu." Lalu kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia."*

Ya Tuhan Yesus, ajarilah dan bantulah kami menghindari sikap kesombongan, egois dan kemunafikan agar kami mampu berprilaku seperti Filipus dan Natanael yang taat dan setia dengan tulus dan rendah hati melaksanakan amanat perutusan-Mu.

Berkatilah dalam segala aktivitas kami dan keluarga kami untuk saling mengasihi dan mengampuni serta saling melayani tanpa menghakimi.

Demi Kristus Yesus Tuhan dan Pengantara kami yang hidup dan berkuasa bersama Bapa dan Roh Kudus kini dan sepanjang masa.
Bapa kami .......................
Salam Maria ...................
Kemuliaan ......................
Terpujilah ........................

Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.

Oleh: Nasarius Fidin

#Hamba Tuhan#
(Ilustrasi dari danielnugroho.com)
×
Berita Terbaru Update