-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

IMPS-KUPANG GELAR MPAB di AULA STIKES CHMK TABLOLONG

Jumat, 25 Januari 2019 | 20:56 WIB Last Updated 2019-01-25T14:07:31Z

Ikatan Mahasiswa Pelajar Satar Mese (IMPS)-KUPANG, menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), dengan mengangkat tema, Melahirkan Generasi Satar Mese Yang Cerdas, Loyal dan Dinamis Dengan Berlandas Pada Asas Kekeluargaan.

Kegiatan ini berlangsung Pada, Kamis, 24/01/2019-Minggu, 27/01/2019 di Aula STIKES CHMK Tablolong.

Ketua Panitia MPAB, Harisan Veda, dalam Laporannya menyampaikan kegiatan ini dihadiri oleh peserta yang berjumlah 56 orang. Dari 56 peserta yang terlibat dalam kegiatan ini, 10 orang merupakan peserta luar biasa yang bersal dari Kecamatan Wae Ri,i 2 orang, Kec. Langke Rembong 2 orang, Kec.Ruteng 4 orang, Kec. Pocoranaka 1 orang dan Kec. Kuwus 1 orang.

Kegiatan ini, juga merupakan langkah awal yang dilakukan untuk mempersiapkan kaum muda Satar Mese sebagai Pemimpin Bangsa dan Negara dimasa depan.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini, yakni:
1.Menghimpun semua Mahasiswa/i Satar Mese yang di Kupang menjadi anggota IMPS-KUPANG.
2.Melahirkan kader-kader IMPS yang unggul, berkompeten dan Militan.
Kegiatan penerimaan mahasiswa baru itu bermaksud untuk membentuk karakter manusia cerdas, loyal dan dinamis dan berlandaskan kekeluargaan.

 “Kegiatan ini kiranya dapat membentuk Karakter Mahasiswa IMPS yang cerdas, loyal dan dinamis dengan berlandas pada asas kekeluargaan”, kata Ketua Stering Comitte, Yuvensius Pamput.

Ketua Stering Comitte telah mengkonsepkan kegiatan tersebut dengan materi-materi yang dibawakan oleh beberapa orang yang telah dipercayakan.

“Kami bersama jajaran Stering mengkonsepkan kegiatan itu dengan mater-materi yang dapat menspirit peserta, seperti Materi Motivasi Berorganisasi yang dibawakan oleh Ronal Raya, Who Am I oleh Pater Domi Kadju Dheo, SVD dengan Pater Adi Uskenat, SVD, Dinamika Kelompok dan Resolusi Konflik oleh Narsi Dual, Public Speaking oleh Jajaran Stering Comitte, Etika  Berorganisasi oleh Irvan Kurniawan, Lobi dan Negosiasi oleh Gusti Rahmat, Kesekretariatan oleh Sipri Nambut dan Sinkronisasi Organisasi oleh Bapak  Nikolaus Serman selaku Pembina IMPS-KUPANG, Tegas Yuvensius Pamput.

Ketua Umum IMPS-KUPANG Periode 2018/2019, Oktivianus Tarus, mengapresiasi kerja Panitia yang mampu mengkonsolidasi peserta sebanyak 56 orang.

“Saya selaku ketua merasa bangga dengan Kegiatan MPAB pada kepengurusan periode kali ini, karena selain Peserta yang berasal dari Kec. Satar Mese juga antusias dari peserta  yang berasal dari luar Kecamatan Satar Mese yang turut hadir mengikuti Kegiatan ini", kata Oktavianus.

“Ini menjadi tanggungjawab besar IMPS untuk terus memotivasi dan memberikan spirit kepada peserta dalam berorganisasi”, lanjutnya.

IMPS tentunya sebagai Organisasi Kecamatan akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga dan merawat nilai-nilai organisasi IMPS kedepan. Terutama nilai-nilai kekeluargaan yang ada di IMPS, Ungkap Tovi yang mengenyam pendidikan di UNWIRA-KUPANG. (Alberto/BNC)

×
Berita Terbaru Update