-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ma'ruf Amin sangat Optimis menang Pilpres 2019, Ini Alasannya

Minggu, 27 Januari 2019 | 09:10 WIB Last Updated 2019-01-27T02:14:11Z

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin merasa optimis memenangkan pilpres 2019 saat bersafari di tiga provinsi, yakni Banten, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan, selama hampir sepekan.

Maruf menyaksikan rasa antusias masyarakat terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf.

"Kunjungan ini menambah optimisme menuju pemenangan pilpres. Kita melakukan komunikasi secara langsung dengan berbagai pihak," kata Ma'ruf, Minggu (27/1/2019). 

Ketua Majelis Ulama ini menyadari Jokowi pada Pilpres 2014 kalah dari Prabowo Subianto di beberapa wilayah yang dikunjunginya. Namun, ia yakin situasi bisa terbalik di Pilpres 2019.

"Semakin optimistis untuk menang karena saya menemui orang-orang yang semangat dan antusias di tiga provinsi. Di Banten, saya menyampaikan bahwa saya ini putera daerah. Di Jawa Timur pun dukungan datang dari para ulama Jawa Timur dan ulama Madura. Di Kalsel pun demikian," tutur Ma'ruf.

Dilansir http://www.tribunnews.com, hal yang sangat ditekankan Maruf dalam setiap kesempatan yakni untuk tidak melakukan perpecahan antarsesama anak bangsa dan tidak ikut dalam penyebaran berita bohong. 

"Saya selalu mengimbau agar Pileg dan Pilpres itu tidak menimbulkan perpecahan terhadap bangsa dan negara kita. Saya juga mengajak masyarakat tidak menyebar hoaks atau berita bohong," imbuh Ma'ruf.

Ma'ruf mengaku tidak kelelahan dalam melakukan perjalanan panjang ke berbagai kabupaten/kota yang hampir kegiatannya berlangsung hingga tengah malam. Hematnya, resep yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa lelah yakni menikmati semua kegiatan yang dilakukannya. 

"Saya 'enjoy' saja," ucapnya sambil tersenyum.

Setibanya di Jakarta, Kiai Ma'ruf pun sudah memiliki jadwal yang padat. Di kediamannya hari ini akan menerima beberapa tamu. 

"Memang silaturahmi ke wilayah Jawa Barat dan Banten akan semakin diintensifkan. Kita akan tancap gas untuk menyapa masyarakat dan bersilaturahmi dengan berbagai kalangan," tutur Ma'ruf. (BNC)

×
Berita Terbaru Update