-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PSI Manggarai Mengajak Masyarakat Kota Ruteng Ramah Lingkungan

Sabtu, 19 Januari 2019 | 15:50 WIB Last Updated 2019-11-27T18:00:36Z
PSI Manggarai Mengajak Masyarakat Kota Ruteng Ramah Lingkungan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Manggarai melakukan kampanye untuk ramah lingkungan atau kurangi sampah plastik di tempat perbelanjaan di seputar kota Ruteng, Jumat (18/1/2019), kemarin. 

Gerakan PSI Manggarai bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan karena manusia dan alam memiliki relasi timbal balik yang tak terpisahkan; tindakan manusia akan berpengaruh pada lingkungan, demikian juga proses alamiah yang terjadi pada lingkungan hidup akan berakibat langsung pada daya hidup manusia.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, kota Ruteng termasuk salah satu kota terkotor di Indonesia. Karena itu, salah satu misi PSI yakni peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan hidup. 

“Kami coba kampanyekan lingkungan yang bersih dan fokus  kami pada sampah plastik”, kata Thomas Hikmat, Pjs., ketua DPD PSI Kab. Manggarai.

Kampanye dilakukan dengan cara pawai keliling kota Ruteng, melewati hampir seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Langke Rembong. 

“Kami melakukan konvoi keliling dimulai dari Sekret DPD PSI di Hombel/Mbaumuku – Karot – Pitak – Terminal Mena – Dongang – Pasar Puni – Watu - Tenda - Carep- Terminal Carep - Kumba dan finis di Sekret. Kami sampaikan kepada para penjual agar kurangi penggunaan plastik. Kami tawarkan kresek dari koran bekas yang sudah disiapkan sebagai contoh,” lanjut Thomas. 

Kampanye pengurangan sampah plastik hanya salah satu contoh dari banyak jenis kampanye peduli lingkungan. PSI berharap agar masyarakat menunjukkan sikap ramah lingkungan. 

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah, calon legislative dan simpatisan PSI Kabupaten Manggarai. Selain itu, yang bergabung dalam kegiatan ini yakni seniman, enterpreuner, petani, dan jurnalis. (SF/BNC)

Sumber Berita: Konradus Jalu, Calon calon DPRD, 
Kabupaten Manggarai, DAPIL II Satarmese Raya. 

×
Berita Terbaru Update