-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

STFK Ledalero Buka Dua Prodi Baru

Selasa, 08 Januari 2019 | 23:41 WIB Last Updated 2019-01-08T16:42:40Z

Sekolah  Tinggi Filsafat Katolik  (STFK) Ledalero di  Pulau  Flores,  Propinsi Nusa Tenggara  Timur  (NTT) melakukan terobosan baru membuka dua program studi (Prodi) baru, pendidikan keagamaan Katolik dan magister filsafat. Dan pada tahun 2020, prodi bahasa Inggris akan dibuka di kampus itu. 

Pengembangan kelembagaan ini bermaksud agar STFK Ledalero tetap kokoh meskipun calon-calon imamnya berkurang.

“Banyak  STFK  di  Eropa ditutup  karena mereka   hanya bergantung  pada fakultas   theologi dan filsafat. STFK Ledalero akan berusia  50 tahun pada  2019. Setelah usia 50 tahun  perlu ada pengembangan  kelembagaan  agar STFK  tetap bertahan hidup di masa depan  ketika calon imam  berkurang,” ujar  Ketua  STFK Ledalero, Pater Dr. Otto  Gusti  Madung, SVD, Senin  (7/1/2019).

Lebih lanjut, Pater Otto mengatakan,   sedang disiapkan berbagai dokumen yang harus diajukan ke Kementeriam Pendidikan Tinggi. Ia optimis  semua  persyaratan   akan lengkap  mendapat  izin.

“Bulan April pasti ijin keluar untuk Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik,” ujar Pater  Gusti.

Dkatakannya  STFK Ledalero sudah mengadi  brand  baru   bagi  calon  mahasiswa  baru. Ia menargetkan menerima 40 orang   mahasiswa baru,  meski  pelamarnya  akan lebih  banya.

“Tahun  lalu, kami menolak 70-an mahasiswa yang lamar ke Prodi S1 Filsafat,” ujar  imbuh Pater  Gusti. 

POS-KUPANG.COM/BNC

×
Berita Terbaru Update