-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Golkar Yakin Jokowi Tak Kesulitan Debat dengan Prabowo di Isu Pertahanan

Rabu, 27 Maret 2019 | 19:04 WIB Last Updated 2019-03-27T12:04:14Z
Golkar Yakin Jokowi Tak Kesulitan Debat dengan Prabowo di Isu Pertahanan

Golkar yakin capres Joko Widodo (Jokowi) tak kesulitan berdebat dengan capres Prabowo Subianto  terkait isu pertahanan dan keamanan. Golkar menyebut Jokowi sudah memiliki pengalaman menangani masalah pertahanan dan keamanan itu.

"Saya rasa tidak masalah karena Pak Presiden (Jokowi) ini kan sudah 4 tahun menjadi presiden jadi sudah real menangani masalah pertahanan dan keamanan. Sedangkan yang lain kan baru berusaha menangani pertahanan dan keamanan," kata Ketum Golkar, Airlangga Hartanto saat membuka diskusi Balitbang Golkar, di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (27/3/2019).

Ia menjelaskan kebijakan pemerintah Jokowi saat ini sangat memperhatikan soal pertahanan dan keamanan negara.

"Jadi saya rasa kebijakan Bapak Presiden jelas kebijakan pertahanan keamanan, juga jelas pengadaan perlengkapan militer dan juga keberpihakan terkait keamanan dan pertahanan," sebutnya.

Ia menilai dalam 4 tahun ini pemerintahan Jokowi tidak ada konflik baik dari dalam dan luar negeri. Sehingga membuat masyarakat merasa aman selama 4 tahun pemerintahan Jokowi.

"Dalam 4 tahun masyarakat aman dan nyaman. Nah itu lah membuktikan keandalan Presiden Jokowi menangani pertahanan dan keamanan," kata dia.

Sementara itu, politisi Golkar yang juga menjabat juru bicara TKN Meutya Hafid mengatakan, tema debat keempat menguntungkan Jokowi. Tema debat keempat yakni ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

"Soalnya debat keempat ini memerlukan jam terbang pengalaman. Untuk hubungan luar negeri memang kita harus lihat orang ini cakap atau tidak untuk menangani itu soal luar negeri, pertahanan. Pemerintahan juga satu hal yang perlu pengalaman dan harus sudah punya rekam jejak di pemerintahan," kata Meutya.

Menurut Meutya, pencapaian-pencapaian selama Jokowi memerintah menjadi amunisi yang menguntungkan dalam debat keempat nanti. Apalagi Indonesia juga terlibat sebagai anggota tidak tetap dewan keamanan PBB.

"Diplomasi luar negeri mulai dari keterlibatan kita dalam organisasi-organisasi internasional, termasuk menjadi host perhelatan dunia ada IMF, Asian Games KTT IORA, keterlibatan Indonesia menjadi anggota tidak tetap dewan keamanan PBB itu juga salah satunya," lanjutnya.

Selain itu, Meutya mengatakan pencapaian pemerintah Jokowi untuk sektor pertahanan juga memuaskan. Di era pemerintah Jokowi kesejahteraan prajurit sangat diperhatikan.

"Di pertahanan kita tahu kesejahteraan prajurit itu banyak dinaikkan tunjangan gaji maupun uang lauk pauk itu terasa sekali, terutama anggota TNI yang ada di di paling bawah seperti Babinsa," ungkapnya.

×
Berita Terbaru Update