-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN (MAKSUD GZENG HGAE BALING)

Kamis, 13 Juni 2019 | 23:58 WIB Last Updated 2019-06-13T16:58:44Z
ARTI SEBUAH PERSAHABATAN  (MAKSUD GZENG HGAE BALING)

Oleh: Bantuk Watu 

Jika kita ingin memiliki sahabat sejati dalam artian yang selalu paham dan mengerti anda dalam kondisi apapun, maka kita juga harus mampu menjadi sahabat yang sejati bagi sahabat kita. Itulah sebuah sikap dewasa dan bijaksana yang seharusnya ada dalam jalinan persahabatan, siapapun orangnya, tidak memandang usia, agama, atau apapun itu. Terasa menyedihkan memang apabila sahabat yang selama ini bahkan dalam hitungan tahun selalu bermain dan tertawa bersama kita harus berpisah, misalnya saat kelulusan kuliah yang memang ketika itu kita harus berpisah.

Dan berbicara mengenai persahabatan, memang layaknya magnet yang tak bisa terpisahkan, kemanapun dan saat kapanpun kawan pergi, kita selalu bersamanya.
Namun terkadang ikatan sahabat bisa saja putus akibat suatu hal yang tak dikira sebelumnya, misalnya karena kawan kita pulang kampung atau pindah daerah untuk melanjutkan pendidikannya, dan lain sebagainya. Semoga kumpulan kata inspiratif yang tersedia dibawah ini dapat menginspirasi kita kawan.

Susah ngi senang selalu sama-sama kawan
(Susah dan selalu bersama kawan)
Mo berat sama-sama pola, mo keat sama-sama tieng kawan
(Berat sama dipikul, Ringan sama dijinjing)
Begitu sulit kita go ngemba hgae ata paeng pernah kimu kita walaupun bose paeng demung kane, dan mo kita demung hgae na. Na ngalitn hgae ata turun.
(Begitu sulitnya mencari teman yang tak lupa kita ketika sudah tak lama berjumpa, namun jika anda menemukannya. itulah yang dinamakan sahabat yang hebat).



Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha perwujudan kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Berjalanlah pada pintu di mana anda memulai pertemanan, lalu ukirlah tentang jiwanya agar Engkau bisa mengerti, bahwa setiap manusia memiliki karakter berbeda namun menerimanya dengan ikhlas adalah  keanggunan yang tiada duanya.

Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, namun sahabat yang bisa  mendampingi kita sampai akhir.
Hal yang menjadi penting dalam perdasahabatan adalah kita saling merasakan duka dan lara selalu bersama. Canda tawa selalu bersama untuk mempersatukan perbedaan. 

×
Berita Terbaru Update