-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kisah Pak Setu, Penjual Balon; Di Balik Keterbatasan Fisik Terungkap Kemampuan dan Anugerah

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:05 WIB Last Updated 2019-06-20T23:15:44Z
Kisah Pak Setu, Penjual Balon; Di Balik Keterbatasan Fisik Terungkap Kemampuan dan Anugerah
Foto (Instagram @thoryc.id)

Pria asal Karanganyar, Jawa Tengah yang kerap disebut pak Setu menjual balon dengan berjalan merangkak demi memenuhi kebutuhan keluarga. 

Baginya, keterbatasan fisik tidak menjadi alasan dalam perjuangan mencari sesuap nasi. Iklim yang tidak menentu, bahkan tantangan yang menghadang di depan mata, tidak menghalanginya untuk terus dan terus menjajakan balon di jalanan. 

Pak Setu adalah pria sekaligus seorang ayah yang tangguh, peduli dan pantang menyerah demi kehidupan dan kebahagian bersama keluarga. 

Kisahnya menjadi viral dan dapat menginspirasi banyak orang setelah potret dan video aktivitasnya yang penuh perjuangan, beredar di media sosial. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @thoryc.id. Sang pengunggah menceritakan Pak Setu tidak dapat berjalan secara normal karena keterbatasan fisik. 

"Pagi tadi. Perjumpaan dengan Pak Setu, penjual Balon keliling. Beliau tidak bisa jalan, jadi harus merangkak," tulis @thoryc.id, seperti dikutip dari unggahannya, Rabu (19/6).

Pak Setu menyusuri jalanan di daerah Notosuman, Solo, untuk menjajakan dagangannya, padahal dia  tinggal di Jatiyoso, Karanganyar.

Pria asal Gempolan, Jatiyoso, Karanganyar RT 004/ 004 ini merupakan pribadi yang menjadi teladan hidup. Bahwa, di balik keterbatasan fisik, anugerah dan kemampuan yang dimilikinya menjadi kekuatan dan kelebihan. (NF/SNC)

×
Berita Terbaru Update