-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polsek Reo Berhasil Tangkap Pemilik Bom Ikan di Pantai Nanga Nae

Minggu, 16 Juni 2019 | 22:54 WIB Last Updated 2019-06-16T15:54:56Z
Polsek Reo Berhasil Tangkap Pemilik Bom Ikan di Pantai Nanga Nae

Kepolisian Sektor (Polsek) Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT berhasil menangkap Pemilik Bahan Peledak Rakitan Jenis Dinamit alias Bom Ikan di Pantai Nanga Nae, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat pada Minggu 16 Juni 2019 Pukul 16.00 Wita.

Penangkapan terhadap Pemilik Bom Ikan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Alvian Hidayat, S.Trk.

Adapun identitas Pemilik Bom Ikan yang ditangkap itu, yakni Kamarudin Ndepe Muhtar, Laki-laki, Nelayan, alamat Kampung Nanga Nae dan Ali Mudin, Laki-laki, Nelayan, alamat Kampung Nanga Nae.

Keterangan yang dihimpun Swarantt.net dari Kapolsek Alvian, kejadian itu bermula saat Kamarudin dan Ali Mudin pergi mencari Ikan dengan Perahu.

Sesampainya di perairan Buah Wilayah Kecamatan Reok Barat mesin Perahu mengalami kerusakan pada bagian Plunyer (Pompa Minyak).

Kerusakan itu membuat Kamarudin harus meminta bantuan kepada Nelayan bernama Rahimin yang saat itu sedang memancing didekatnya. Rahimin pun akhirnya menolong Kamarudin untuk menarik Perahu yang rusak itu ke pinggir Pantai Nanga Nae.

Setelah Perahu Mereka tiba di Pantai Nanga Nae, Kanit Reskrim Polsek Reo Bripka Samsul Sidik, Brigpol Hamdan Hamid dan Briptu Haryanto M. Raja langsung menghampiri Perahu itu.

Melihat 3 orang Anggota Polsek Reo datang menghampiri, Kamarudin langsung memecahkan 3 buah Dinamit yang tersimpan dalam Perahu lalu membuangnya ke arah luar.

Saat yang bersamaan juga Anggota Polsek Reo itu langsung mengamankan Kamarudin dan serpihan Dinamit yang dibuangnya itu.

Selanjutnya pada Pukul 17.15 Wita Kapolsek Alvian bersama Kanit Intel Oktav Activ Shaydina didampingi Staf Desa Paralando, Aleksius Ardi memeriksa Rumah Kamarudin.

Dari hasil Pemeriksaan tersebut tidak ditemukan Dinamit atau barang serupa yang tersimpan dalam Rumah Kamarudin. Namun hasil pemeriksaan Octav Activ Shaydina selaku Kanit Intel Polsek Reo menerangkan bahwa:

1. Dinamit yang dimiliki oleh Saudara Kamarudin Ndepe Muhtar adalah Dinamit yang dibeli dari Saudara Usman beralamat Pulau Medang, Kabupaten Manggarai Barat. Dinamit itu sebanyak 3 buah.

2. Harga Dinamit yang dibeli oleh Kamarudin itu sebesar Rp. 150.000,00-

3. Tempat transaksi keduanya berlangsung di Perairan Bari, Kabupaten Manggarai Barat.

4. Dinamit itu dibeli oleh Kamarudin pada hari Jumat 14 Juni 2019.

5. Sebelum digunakan Kamarudin menyimpan Dinamit dalam Rumahnya sendiri.

Saat ini Pelaku beserta barang bukti telah diamankan Polsek Reo.

Tulisan ini sudah dimuat di http://www.swarantt.net
×
Berita Terbaru Update