-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tolak Cuci Kotak Makan Siang, Penerbangan Pesawat pun Tunda 2 Jam

Jumat, 21 Juni 2019 | 23:45 WIB Last Updated 2019-06-21T16:46:10Z

Tolak Cuci Kotak Makan Siang, Penerbangan Pesawat pun Tunda 2 Jam

Di era moderen ini dengan kemajuan teknologinya, masyarakat cenderung memilih untuk menggunakan pesawat terbang dalam perjalanan jauh. Selain dengan alasan kenyamanan, masyarakat lebih menghemat waktu dalam menempuh jarak yang lumayan jauh. 

Namun hal yang menjadi kendala yakni terkait dengan kedisiplinan dan pelayanan dari pihak maskapai. 

Dilansir liputan6.com, di India terjadi sebuah insiden sebelum pesawat terbang, kejadian ini membuat para penumpang marah dan pesawat terlambat 2 jam oleh karena hal sepele yang tidak penting.

Insiden terjadi antara seorang kapten dengan anggota awak kabin di depan para penumpang setelah boarding selesai untuk penerbangan Bengalore-Kolkata AI-772 dan hal itu mengakibatkan penundaan waktu penerbangan. 

Insiden itu disebabkan karena salah satu anggota kru menolak mematuhi perintah kapten untuk mencuci kotak makan siangnya. Penolakan anggota kru ini membuat perdebatan sengit dengan kaptennya. Akibatnya, penerbangan Bengalore-Kolkata tertunda selama 77 menit.

Seorang pejabat senior penerbangan mengatakan kepada The Times Of India, “Pilot membawa makanan dari rumah dan meminta anggota kru senior untuk memanaskannya. Setelah selesai makan, pilot memberi tahu anggota kru ini untuk mencuci tempat makannya. Dia keberatan diminta untuk melakukannya, setelah itu terjadi pertengkaran tetapi tidak ada perkelahian."

Menurut kru kabin senior, perlakuan seperti ini sering terjadi

Seorang kru kabin senior Air India mengatakan kepada India Today TV  bahwa insiden semacam itu adalah kejadian yang umum dan kapten sering membuat kru melakukan pekerjaan lainnya juga di luar tugasnya sebagai pramugari.

“Kapten sering menyuruh awak kabin untuk melakukan pekerjaan kasar. Mereka meminta kru untuk membuat lassi, milkshake dan mencampur dan mencocokkan makanan. Saya telah memiliki banyak pengalaman seperti itu tetapi saya selalu mengambil sikap dan memberi tahu Kapten bahwa yang dilakukannya salah.”

Menurut laporan, pilot dan kru telah dibebas tugaskan dan diganti dengan kru lainnya, sambil menunggu penyelidikan. Penerbangan mencapai Kolkata pun terlambat selama 2 jam, setelah mendapatkan kru pengganti.
×
Berita Terbaru Update