-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

FAKTA DAN HOAKS TENTANG AUDREY YU JIAN HUI

Minggu, 07 Juli 2019 | 17:19 WIB Last Updated 2020-01-30T11:48:53Z
FAKTA DAN HOAKS TENTANG AUDREY YU JIAN HUI
Ilustrasi: wartabromo

Kisah tentang Audrey Yu Jian Hui sempat menjadi bahan perbincangan warganet, berikut 3 hoaks dan fakta sebenarnya tentang dirinya!

Kisah tentang gadis jenius bernama Audrey Yu Jian Hui sempat membuat heboh warganet.

Nama Audrey Yu Jian Hui menjadi bahan perbincangan publik setelah beberapa warganet di media sosial menceritakan kisah hidupnya hingga memiliki karier yang sukses.

Seorang warganet di Facebook menulis cerita tentang Audrey pada Jumat (5/7/2019).

Ia menulis bahwa Audrey Yu Jian Hui menempuh pendidikan di SD selama 5 tahun, SMP selama 1 tahun dan SMA selama 11 bulan.

Audrey Yu Jian Hui bahkan dikabarkan akan menjadi salah satu menteri Presiden Joko Widodo.

Kisah yang tak kalah mengagumkan juga diungkapkan oleh akun Twitter @nithasist.

Pemilik akun tersebut mengungkapkan bahwa Audrey pernah bekerja di Badan Penerbangan dan Antariksa di Amerika Serikat (NASA) dan dibayar dengan gaji Rp 200 juta per bulan.

Namun, beberapa hal tersebut ternyata terbukti hoaks. Pasalnya, pihak keluarga Audrey telah memberikan klarifikasi terkait kisah hidup gadis yang berasal dari Surabaya itu.

Berikut 3 hoaks dan fakta sebenarnya tentang Audrey Yu Jian Hui.

1. Tidak pernah bekerja untuk NASA

Sebelumnya, Audrey sempat disebut pernah bekerja untuk NASA dan mendapatkan gaji hingga Rp 200 juta per bulan. Hal itu langsung diklarifikasi oleh pihak keluarga Audrey.

Sang ayah, Budi Lukito mengungkapkan bahwa anaknya tak pernah bekerja untuk NASA.

Budi Lukito mengungkapkan hal itu melalui sebuah percakapan dengan seseorang bernama Koko Sudjatmiko yang diunggah ke Twitter oleh akun @CrushHopeless1, Minggu (7/7/2019).
"Koko Sudjatmiko: itu anak temanku om

"Koko Sudjatmiko: Ada info dan bantahan dari bapaknya, soal ditawari NASA dan ketemu pak Jokowi adalah TIDAK BENAR. Tks

"Koko Sudjatmiko: Dia koreksi begitu saja dari om atas uploadnya teman. Kalau info pendidikannya memang benar adanya,"

2. Tidak pernah bertemu Jokowi di G-20
Audrey Yu Jian Hui juga sempat dikabarkan pernah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di G-20.

Kabar tersebut ternyata adalah hoaks.

Hal itu diungkapkan oleh akun Twitter @MurthadaOne pada Minggu (7/7/2019).

KLARIFIKASI

"Keluarga #audrey udah bilang bhw: Berita tentang kerja di NASA dan bertemu Jokowi di G-20 spt caption ternyata TIDAK BENAR atau HOAX!"

"Tapi berita di video ini benar adanya," tulis akun @MurthadaOne.

3. Tawaran Bekerja di BPPT

Audrey Yu Jian Hui juga disebut pernah ditawari langsung oleh Jokowi untuk bekerja di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Namun, pihak keluarga telah memberikan klarifikasi bahwa kabar yang beredar terkait tawaran untuk bekerja di BPPT adalah hoaks.

Melalui blog pribadinya, Audrey mengungkapkan bahwa ia bekerja sebagai seorang pengajar sastra Inggris di sekolah Shanghai New Channel.

"Saat ini saya bekerja di sekolah Shanghai New Channel, mengajar sastra Inggris dan mempersiapkan siswa saya untuk mengikuti tes SAT."

"Tes SAT tidak dapat dilakukan di lokasi mana pun di Cina Daratan, sehingga murid-murid saya harus pergi ke Hong Kong atau Macau hanya untuk mengikuti tes ini."

"Dulu, saya bekerja di berbagai institusi pendidikan seperti Shanghai Jiaotong University, DS Education dan U Elite Shanghai."

"Sebelum datang ke Shanghai, saya bekerja (magang) sebagai penerjemah dan guru bahasa Inggris di Buhlergroup Changzhou (provinsi Jiangsu)." tulis Audrey di blog pribadinya.
×
Berita Terbaru Update