-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua dari Empat Napi Palembang yang Kabur Tertangkap

Minggu, 07 Juli 2019 | 21:30 WIB Last Updated 2019-07-07T14:30:02Z
Dua dari Empat Napi Palembang yang Kabur Tertangkap
Gambar diambil dari viva.co.id
Dua dari empat narapidana yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Negara Klas 1A Pakjo Palembang, Sumatera Selatan, akhirnya tertangkap. Kedua napi tersebut adalah David Haryono alias Ono dan Syarif Hidayat.

Petugas gabungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) menangkap Ono tadi malam, Sabtu 6 Juli 2019.

Warga binaan, yang sudah divonis hukuman 20 tahun penjara atas kepemilikan 3 kilogram sabu itu, ditangkap petugas di kawasan Kertapati, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Sedangkan warga binaan lainnya, Syarif Hidayat, menyerahkan diri ke Rutan Pakjo, pada hari yang sama. Untuk Subhan dan Feri, hingga kini masih dalam pengejaran.

"Syarif menyerahkan diri kemarin. Tapi kalau David tertangkap. Dia kita amankan tadi malam," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Sudirman D Hury, ketika dikonfirmasi, Minggu 7 Juli 2019.

Empat narapidana Rutan Pakjo diketahui kabur pada Jumat dini hari, 5 Juli 2019. Keempat tahanan meloloskan diri dari rutan dengan cara menjebol ventilasi Blok D menggunakan gergaji besi. Selain itu, dalam aksi pelariannya, para tahanan memanjat pagar belakang rutan dengan kain sarung.

Selain mereka, masih ada dua tahanan yang belum tertangkap, Sudirman menjelaskan, untuk 15 petugas piket jaga saat kaburnya empat tahanan tersebut masih diberikan kesempatan untuk ikut melakukan pengejaran bersama instansi terkait.

"Regu yang bertugas masih saya beri kesempatan melakukan pengejaran bersama aparat terkait sampai dengan sore ini. Besok, mereka baru akan saya panggil ke Kanwil untuk dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Menurutnya, tim yang akan melakukan pemeriksaan sudah dibentuk yakni merupakan tim gabungan dari Kanwil dan rutan yang dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan.

"Untuk dua warga binaan yang ditangkap sudah berada di LP dan masih menjalani pemeriksaan oleh petugas," katanya.

Sumber: https://www.viva.co.id
×
Berita Terbaru Update