-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepala Sekolah SMA Tarsisius Vireta; Siswa/i Baru SMA Tarsisius Vireta Ibarat Bintang-bintang Bersinar di Kegelapan Malam

Senin, 15 Juli 2019 | 14:29 WIB Last Updated 2019-07-15T08:43:52Z
Kepala Sekolah SMA Tarsisius Vireta; Siswa/i Baru SMA Tarsisius Vireta Ibarat Bintang-bintang Bersinar di Kegelapan Malam

Hari pertama masuk sekolah menjadi sesuatu yang berbeda dan mengagumkan bagi siswa/i baru. Siswa/i baru SMA Tarsisius Vireta menemukan pengalaman unik saat hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Aula Tarsisius Vireta, Senin (15/7). 

112 siswa baru itu masuk dalam mal perjuangan yang menjadi budaya, karakter dan seni menggapai cita-cita. Terpancar dari raut wajah, mereka sangat bersukacita bersama teman-teman baru. 

Sekolah tarsisius Vireta menjadi tempat mereka menata masa depan. Mereka memulainya dengan semangat baru dan cara baru untuk menjadi pribadi yang cerdas, kreatif, inspiratif dan multitalenta. 
Siswa/i baru SMA Tarsisius Vireta melakukan yel-yel dalam kelompok masing-masing
Pantauan penulis, kegiatan hari pertama terkesan unik dan kreatif dalam hal pembagian nama-nama kelompok yakni nama kelompok air, tanah, api, kayu dan udara. Masing-masing nama kelompok tidak diberi arti khusus yang dapat diketahui oleh siswa/i baru. Namun nama-nama kelompok tersebut diakui sebagai fundasi yang kuat  untuk mewujudkan mimpi-mimpi indah siswa/i baru. 

Selain nama-nama kelompok, salah satu dari guru-guru SMA Tarsisius Vireta Christina Shandra Rini, S.Pd mengungkapkan sesuatu yang terkesan berbeda dari siswa/i baru yakni kemampuan dan kreatifitas yang diperlihat masing-masing kelompok.  

"Siswa/i baru memiliki keberanian dalam memimpin kelompok dan mampu menyampaikan ide kreatif dalam kelompoknya", kata bu Sandra saat diwawancara di Aula Tarsi. 

Kesan senada disampaikan ketua panitia MPLS, Bapak Bernadus Bengaman, S.S terkait kehadiran siswa/i baru di hari pertama.

Kepala sekolah SMA Tarsisius Vireta, Bapak Yanuarius Suharjo, S.Pd memberikan kesan berbeda terkait siswa/i baru tersebut.

"Siswa/i baru sangat berbeda dengan siswa/i baru tahun-tahun sebelumnya, mereka sangat tenang, koperatif, kerjasama, serta disiplin", kata Pak Yan.

Kepala sekolah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang bagi peserta SMA Tarsisius Vireta tahun pelajaran 2019/2020 baik yang berasal dari sekolah-sekolah fider maupun non fider untuk bergabung dengan SMA tarsisius Vireta.

Lebih lanjut pak Yan mengatakan ibarat bintang-bintang bersinar di kegelapan malam, semua punya potensi, bakat, dan kemampuan yang perlu dikembangkan di SMA Tarsi agar berkembang menjadi pribadi yang cerdas, mandiri, berakhlak mulia, memiliki keterampilan dan mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

Siswa/i baru yang dipandu pengurus OSIS sangat menikmati seluruh rangkaian kegiatan hari pertama. Adapun rangkaian kegiatannya yakni saat teduh, sambutan kepala sekolah, test penjurusan, presentasi OSIS, pembagian kelompok, dan kegiatan lainnya. 

Oleh: Nasarius Fidin (Guru SMA tarsisius Vireta)

×
Berita Terbaru Update