-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KESERUAN PESERTA DIDIK BARU SMA TARSISIUS VIRETA DALAM KEGIATAN PRAMUKA

Rabu, 17 Juli 2019 | 18:37 WIB Last Updated 2020-01-31T15:14:28Z
KESERUAN PESERTA DIDIK BARU SMA TARSISIUS VIRETA DALAM KEGIATAN PRAMUKA
Kegiatan Pramuka SMA Tarsisius Vireta

Keseruan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari ketiga peserta didik baru SMA Tarsisius Vireta sangat nampak dalam kegiatan kepramukaan yang dilakukan mulai pukul 13.30 WTB hingga selesai.

Adapun bagian-bagian kegiatan pramuka yang didampingi kaka-kaka pembina bersama mentor OSIS yakni bagian interpreneur, semaphore, pionering, PBB dan free time activity.

Banyak kejutan dan kesan terkait keseruan yang dilakukan peserta didik baru saat kegiatan itu dilakukan.

“Saya bagian interpreneur, benang merahnya yaitu mereka mengenali tanda-tanda pramuka penegak bantara. Oh, ternyata tanda-tanda pramuka yang harus mereka kejar melalui prestasi mereka. Keseruannya, mereka sangat serius, karena dari penggalang ke penegak, tanda-tanda pramuka itu banyak perbedaannya”, ungkap kaka Suhardi sebagai kordinator pembina Pramuka SMA Tarsisius Vireta, saat diwawancara, Rabu (17/7).

Kaka pembina yang bertanggungjawab bagian free time activity sangat antusias melihat daya kreatvitas peserta didik baru dalam kegiatan pramuka tersebut.

“Anak-anak sangat kreatif dalam membuat lirik lagu yang bertemakan pramuka, gerakannya, dan juga kekompakannya,” ungkap kaka Theresia.

“Kegembiraan dalam bernyanyi, membuat kreasi gerakannya itu sangat bagus”, lanjutnya.

Pembina bagian pionering dan tali-temali, kaka Yuni mengungkapkan nilai-nilai yang digapai saat setiap anggota kelompok tampil.

“Anak-anak, kerja sama dan gotong-royongnya bagus, itu mengingat-ingat yang mereka dapatkan, jika diingat-ingat ya pasti kerja sama, jadi seru-seruan, ujar kaka Yuni.

Kaka Basuki yang bertanggungjawab bagian semaphore menilai siswa/i saling bekerjasama dalam latihan semaphore.

“Banyak yang ingat-ingat, mereka berusaha, belajar untuk mengulangi lagi, saling membantu, memperbaiki yang keliru dan pentingnya komunikasi” kata kaka Basuki.

Sedangkan penanggungjawab bagian PBB, kaka Estasius mengatakan PBB sebagai dasar dari segala aktivitas.

“Sekecil apapun kegiatan itu harus serius dan disiplin walaupun dengan santai”, tutup kaka Estasius.

MPLS khususnya bagian pramuka dilakukan dengan sangat baik, karena baik kaka-kaka pembina maupun peserta didik baru penuh semangat meskipun itu dilakukan di bawah trik matahari. (SF/SNID)

#SALAM PRAMUKA KAKA
×
Berita Terbaru Update