-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Fakta Menarik Pria Asal NTT Nikahi Bule Cantik Dari Prancis Yang Viral di Media Sosial

Kamis, 28 November 2019 | 14:59 WIB Last Updated 2019-12-04T23:14:15Z
Pria Adonara Flores NTT Nikahi Bule Cantik Asal Perancis di Batam, Jadi Viral di Media Sosial.


SOCIETASNEWS.ID|Kamis, 28 November 2019 | Fakta menarik tentang seorang pemuda asal Flores menikahi bule cantik dari Prancis yang viral di media sosial berikut ulasannya.

Pernikahan pria asal Adonara, Flores, NTT, Marselinus Menasa Boro (28) dengan bule Perancis Marie Lecornu (22) menjadi trending topik.

Marselinus dengan Marie Lecornu resmi menjadi suami istri setelah melangsungkan pernikahan di Gereja Katedral ST Petrus Batam, Senin (25/11/2019).

Mengutip Tribunbatam.id menemui Marselinus di rumahnya di Tanjunguma, Batam, Selasa (26/11/2019).
Marselinus dan Marie Lecornu tak menyangka bila pernikahan mereka viral.

Dia pun kaget saat beberapa keluarga maupun kerabat dekat menyebut pernikahannya kemarin, Senin (25/11/2019), telah menjadi bahan perbincangan publik.

"Saya juga tak menyangka. Ini banyak kawan telpon saya karena viral dan memberikan ucapan selamat," kata Marsel kepada Tribun Batam saat dijumpai di rumahnya, Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, tak ada hal spesial dari pernikahan itu. Semua prosesnya murni atas nama cinta. Bahkan, Marsel menyebut pertemuannya dengan Maria cukup unik.

"Dulu waktu pertama ketemu banyak cerita lucunya sih. Memang karena jodoh juga mungkin akhirnya kami bersatu," sambungnya.

Dijelaskan Marsel, dirinya bersama Maria akan melakukan resepsi pernikahan pada tanggal 30 November 2019 nanti.

Bahkan demi menghadiri resepsi, kedua orangtua Maria juga akan terbang langsung ke Kota Batam dari negara asalnya, Perancis.

Keluarga Marsel pun mengaku senang dengan pernikahan Marsel dan Maria.

Walau berbeda negara, keduanya tampak saling mencintai dan mendukung satu dengan lainnya.

"Kami pun tidak menyangka, tapi melihat keduanya menikah dan memang serius, kami turut mendukung dan bahagia," kata salah seorang paman Marsel.

Bahkan saat diabadikan justru Marie yang badannya lebih tinggi dan besar dibanding Marsel yang menggendong sang suami sebagai tanda rasa cintanya kepada Marsel.

Diketahui, pertama kali foto-foto pernikahan pria asal Adonara, Flores, NTT dengan Bule Cantik asal Perancis ini dibagikan oleh Fransisca Arnold. Kemudian dibagikan lagi oleh Delta Noveria Risesti, hingga muncul di grup Facebook Rakyat Flotim.

Terungkap alasan cinta ;

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.

Kutipan puisi terkenal Sapadi Djoko Damono sangat tepat menggambarkan ketulusan cinta Marie Lecornu (22) kepada Marselinus Menasa Boro atau akrab disapa Marsel (28).

"Aku mencintai kesederhanaannya," kata Marie malu-malu saat ditemui Tribun Batam di rumah keluarga Marsel, Selasa (26/11/2019).
Marselinus Menasa Boro atau akrab disapa Marsel (28) berfoto bersama istrinya bule cantik asal Perancis bernama Marie Lecornu (22) beserta keluarga masing-masing. - TRIBUNBATAM.ID/ICHWAN NUR FADILLAH

Marie menceritakan jika pertemuan singkat keduanya terjadi saat agenda pemakaman di daerah Rempang, Kota Batam.

Kala itu, Marie yang tampil cantik menjadi rebutan para pria muda di sana.

Mereka berlomba agar dapat berfoto dengan Marie.

Sementara Marsel, dia hanya diam dan berusaha mengabadikan foto Marie bersama para pria itu.

"Saya lihat matanya itu seperti jatuh cinta kepada saya. Cuma dia malu mengungkapkan.

Jadi saya tarik dia untuk berfoto bersama," tambah Marie seraya tersenyum.

Marsel yang berada di samping Marie pun tersipu malu saat mendengar penjelasan istri tercintanya itu.

Lanjut Marie, Marsel memang sangat pandai mengambil hatinya.

Walau pendiam, namun Marsel tak segan untuk berkorban hanya demi mengantarkan Marie berkeliling Kota Batam dan kembali ke daerah Rempang, Kota Batam.

Marsel seolah tak ingin basa-basi. Dia hanya ingin menunjukkan cintanya lewat tindakan.

"Jadi saya pernah baru pulang dari Singapura untuk mengurus visa. Saat itu dia (Marsel) menjemput saya dan dia antar lagi saya ke Rempang. Padahal hujan sangat lebat, tapi dia begitu tulus," sambung Marie.

Baginya, Marsel tampak serius untuk memberikan cintanya walau sebenarnya banyak pria lain yang terus mendekati Marie. Namun, kesederhanaan Marsel bagi Marie tak dapat tergantikan.

Bahkan, Marie mengaku bersedia mengarungi kerasnya kehidupan bersama Marsel. Apalagi, Marie memang terbiasa untuk hidup mandiri dan jauh dari kedua orangtuanya di Perancis.

"Saya memang suka kegiatan sosial. Kegiatan itu yang membawa saya ke Batam dan mengabdi di Rempang untuk membantu suster di salah satu rumah sakit gereja di sana. Apa pun rintangannya, saya tentu telah bersedia mendampingi Marsel," pungkasnya.

Editor : Boli Abon
Reporter : societasnews.id
Sumber : Tribun Batam
×
Berita Terbaru Update