-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jokowi Angkat Ahok ke BUMN, Fadli Zon: Bukan Sekadar Teman Politik

Senin, 18 November 2019 | 16:11 WIB Last Updated 2019-11-18T09:11:32Z
Jokowi Angkat Ahok ke BUMN, Fadli Zon: Bukan Sekadar Teman Politik
Foto: Fadli Zon (news/currentnews)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang akan menempati posisi pimpinan di BUMN.

Melalui kicauan yang diunggah ke Twitter @fadlizon pada Senin (18/11/2019), Fadli Zon juga menyinggung pertemanan Ahok dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir suara.com, pria yang menjadi anggota Komisi I DPR RI ini menyebut pertemanan Jokowi dan Ahok begitu dalam. Tidak hanya sebatas teman politik.

"Kalau Pak Jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan mereka yang dalam. Bukan sekadar teman politik, tapi teman sejati," tulis @fadlizon di Twitter.

Hanya dalam waktu sekitar 3 jam sejak diunggah, kicauan Fadli Zon itu telah mendapatkan lebih dari 800 like. Sejumlah warganet pun mengunggah ulang kicauan tersebut.

Rata-rata warganet yang berkomentar di unggahan Fadli Zon ini justru menyinggung balik perihal pengangkatan Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan.

Misalnya komentar seorang warganet berikut, "Kalo Prabowo ama Jokowi teman apaan Pak, teman politik apa teman sejati?"

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku tahu kinerja Ahok dan layak menjadi pimpinan di salah satu perusahaan BUMN.

"Kita tahu kinerjanya. Nanti penempatannya di mana, itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Pernyataan Jokowi merespon kabar Ahok yang akan menjadi bos di salah satu Perusahaan BUMN. Ketika ditanya soal Ahok yang akan menempati jabatan di PT Pertamina, Jokowi tak menjawab. Ia pun meminta awak media menanyakan masalah teknis kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Jokowi juga tak menjawab saat ditanya apakah nama Ahok merupakan usulan dirinya. Ia hanya mengatakan penunjukkan Ahok di BUMN masih dalam proses seleksi.


×
Berita Terbaru Update