-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Minat Baca SDI MAROPOKOT

Sabtu, 30 November 2019 | 20:16 WIB Last Updated 2019-11-30T14:35:57Z
Minat Baca SDI MAROPOKOT


Societasnews.id - Nagekeo SDI Maropokot NTT- Lingkungan rumah dan keluarga merupakan tempat pertama dan utama untuk mendidik anak. Namun realitas membuktikan lain, banyak orang tua menyerahkan sepenuhnya kepada guru di sekolah.

Alasan utama para orang tua ialah; karena SDM yang kurang, dan di tambah lagi banyak kesibukan ekonomi lainnya. Tapi sebagai peserta didik, harus siap sedia.

"Saya cukup bangga dengan anak didik yang ada di SDI Maropokot, mereka sangat gemar membaca dan setiap hari perpustakaan sekolah di padati siswa," kata Cris Pustakawan sekolah.

Buktinya hari ini Sabtu, 30 November 2019, biasanya siswa hanya jam pertama KBM, seterusnya dengan Kegiatan Ekstrakulkuler. Namun, siswa sudah berlarian dan berlomba-lomba masuk ruangan perpustakaan untuk membaca.

Luar biasa bukan..? Di zaman yang mengajarkan semua anak-anak untuk bermain gadget dan di manjakan dengan android, tapi siswa SDI Maropokot lebih antosias memilih buku sebagai teman bermain mereka.

"Saya selalu bersikap ramah, dan santai kepada mereka yang hendak berkunjung perpustakaan, karena kalau kita muka masam dan cemberutan pasti jarang siswa yang kunjung, apalagi membaca buku." ujar Cris Pustakwan SDI Maropokot.

Lagi pula kegiatan membaca merupakan implementasi program pemerintah yakni gerakan literasi, sebagai faktor utama penunjang intelektual siswa dalam hal meraih prestasi belajar, " lanjut Cris."
×
Berita Terbaru Update