-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PENYANYI CILIK, BETRAND PETO PUTRA ONSU, BINTANG DARI TIMUR

Senin, 04 November 2019 | 14:35 WIB Last Updated 2020-01-30T09:41:06Z
PENYANYI CILIK, BETRAND PETO PUTRA ONSU, BINTANG DARI TIMUR
Ilustrasi: Sumsel.tribunnews

Penyanyi cilik yang kerap dipanggil Betran Peto Putra Onsu semakin dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Dia adalah bintang dari Timur yang secara resmi diangkat menjadi Putra Onsu. Pengangkatan tersebut disahkan baik secara adat maupun hukum.

Karirnya makin melejit oleh karena suara indahnya. Banyak orang menggemari suara emasnya. Sebab suaranya sangat khas, merdu dan memikat hati para pencinta musik Indonesia. Namun siapa sangka, Bintang Timur itu memiliki pengalaman pahit masa lalu. Penulis tidak bermaksud mengorek pengalamannya, tetapi hanya mau merefleksikan nilai di balik dinamika masa lalu tersebut dengan kacamata penulis sendiri.

Penulis mengutip kata-kata indah di fanspage penulis sendiri (Lagu Terpopuler Jaman Now). Kata-kata indah itu merupakan hasil permenungan penulis sendiri terkait dengan sepak terjang karir penyanyi cilik putra Onsu tersebut. Bahwa, pengalaman masa lalu merupakan mutiara yang harus digenggam untuk direnungkan dan direfleksikan agar sari-sari atau nilai-nilainya dinikmati demi kebahagiaan.

Sepahit apapun masa lalu, hal itu bukan menghalangi langkah maju. Sedasyat apapun badai, dan sebelit apapun jalan, senyum adalah pintu penangkalnya yang memampukan hati tetap bermekar seperti bunga-bunga di ladang. Senyum itu bisa mematahkan nafsu-nafsu daging karena di dalamnya ada cinta, damai, kelembutan, kekuatan. Dalam senyum ada berkat, harapan, keyakinan. Dalam senyum ada jalan, kebenaran, kebaikan, dan keindahan.

Orang yang hatinya selalu tersenyum bukan berarti tidak ada masalah dalam hidup. Namun mereka menempatkan senyuman sebagai pintu yang mendorongnya untuk menanggapi persoalan-persoalan dengan tenang. Sebab landasan senyum adalah cinta. Cinta mewarnai senyum itu sehingga paras memancarkan binarnya dengan cahaya-cahaya indah.

Bintang dari Timur, Betrand Peto Putra Onsu itu sudah melewati satu tangga masa lalunya, dan mampu mengolahnya menjadi berlian yang terungkap lewat suara emasnya. Hemat penulis, masa lalunya adalah berkat. Sebab di balik pengalaman pahit itu, Betrand mampu melakukan pencapaian-pencapaian yang membuka ruang inspirasi bagi masyarakat Indonesia.  Dia adalah bintang Timur yang mampu mengubah dunia masa lalu menjadi emas putih.

Bakat dan kemampuannya mampu memikat hati banyak orang, oleh karena kualitas-kualitas dirinya yang semakin tinggi. Semoga Betrand tetap menjadi inspirasi bagi banyak orang. (SFN)

×
Berita Terbaru Update