-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anak-anak Nagekeo Budayakan Kreativitas di Sekolah

Rabu, 18 Desember 2019 | 05:53 WIB Last Updated 2020-01-30T12:59:43Z
Anak-anak Nagekeo Budayakan Kreativitas di Sekolah
Ilustrasi: ayuerahayue08

Taman  Kanak-Kanak Aewoe hari 17 Desember 2019, melakukan kegiatan pembuatan keliping dan menyusun bentuk-bentuk geometri. 

Menjadikan anak giat dalam hal belajar, tentunya adalah hal urgensi dari para pendidik atau konseling. 

Bukan saja tentang perilaku dan moral anak yang di perhatikan dan menjadi acuan utama. Tetapi juga bagaimana cara memikat daya minat anak untuk secara langsung menjamah hal-hal yang nyata.

Seperti halnya yang di aktualisasikan oleh Ibu Mein Nartisya, dengan melibatkan anak-anak usia dini untuk secara langsung mengenal dan menyentuh dengan objek. Dengan tema 'Pembuatan Kliping.'

Dalam hal ini, semua anak-anak aktiv. Meski dengan daya nalar yang masih seumur jagung, tetapi mereka semua antusias membuat sebuah inovasi. Segala arahan dan instruksi yang di sampaikan di dengar, dan di buat dengan baik.

Hal ini, perlu kita budayakan terus di berbagai Taman Kanak-Kanak. Bahwa yang diajarkan tidak mesti menyoalkan moral, intelektual, religius, tetapi juga tentang kreasi, dalam hal ini bisa libatkan mereka langsung dengan masalahnya. Sehingga outputnya nanti bisa melahirkan anak-anak yang militan dan kreatif.

Mein Nartisya, Ibu yang membimbing dan memandu secara langsung kegiatan ini dari jam 09:00-11:00 siang, ia merasa puas. "Saya cukup bangga dengan ketekunan mereka semua. 

Meski agak lama, tapi mereka semua kompak dan saling kerja sama, dan pada akhirnya semua karya mereka pun selesai, ungkap Mein."  (CJ)

(gambar diambil dari lasak.id)
×
Berita Terbaru Update