-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Desa Nangadhero Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Kamis, 05 Desember 2019 | 13:07 WIB Last Updated 2020-01-30T06:34:09Z
Desa Nangadhero Adakan Pelatihan Kewirausahaan
Ilustrasi: sahabatpegadaian

Mbay, Nagekeo; Desa Nangadhero mengadakan pelatihan 'Kewirausahaan. Pelatihan 'Kewirausahaan' melibatkan beberapa warga masyarakat sekitar 21 orang. Dalam kegiatan ini warga antusias hadir dan meninggalkan kegiatan rutinitas di rumah.

Kegiatan berjalan lancar dan terkendali, di pandu langsung oleh Plan dimana sebagai fasilitator kegiatan ini. Bersama dua narasumber yang memberikan materi cukup inplisit dan menggugah hati para hadirin untuk berwirausaha.

Ibu Welma dan Ibu Nita sangat bersemangat memberi materinya. Semua mereka ulikan satu persatu untuk memajukan produk lokal.

Kegiatan tersebut diadakan sejak tanggal 26-29 November, di lanjutkan lagi kemarin tanggal 3 Desember dikantor PKK.

"Kami cukup bangga dengan kegiatan atau pelatihan ini. Karena bisa memacuh daya kreatif dan inovasi dalam berusaha. 

Apalagi dengan dunia yang serba limpah ruah kebutuhan. Semoga dengan pelatihan ini, kami dapat aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Erna, sebagai anggota pelatihan.

Dari materi yang sudah mereka dapat, para anggota latihan langsung ke prakteknya. 

"Kami bersama anggota yang lain, meracik ikan-ikan yang ada menjadi lebih variasi yakni 'Abon ikan' karena kerap kali warga Nangadhero hanya dua cara penjualannya. 

Jual ikan mentah, atau jemur dulu hingga kering baru di jual. Semoga dengan pelatihan ini, kami akan lebih giat melestarikan segala potensi laut yang ada," tutup Erna. (Chris Jata)

Ket.: Pelatihan kewirausahaan Desa Nangadhero
×
Berita Terbaru Update