-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Taman kanak-kanak Aewoe semakin banyak menciptakan kreasi anak

Kamis, 19 Desember 2019 | 17:54 WIB Last Updated 2020-01-30T13:03:13Z
Taman kanak-kanak Aewoe semakin banyak menciptakan kreasi anak
Ilustrasi: peluangbisnisrumahan2014

Kamis, 19 Desember 2019, Taman Kanak-kanak Aewoe, yang terletak di Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo kini semakin menggencar di mata masyrakat. 

Karena beberapa minggu terakhir ini, semua anak-anak di hantar dan di pandu mengaktualisasikan kreativitas dan kebolahan mereka. 

"Tanggal 17 Desember 2019 kemarin, telah melakukan pembuatan keliping, dan hasilnya sangat memuaskan," ungkap Ibu Mein Nartisha, atau akrab di panggil ibu Nartisha.

"Ia pun melanjutkan, bahwasannya guru atau pendidik itu profesi yang amat mulia. Karena dengan mendidik dan mengajar, guru membuat manusia mampu menggunakan akal pikiran serta hatinya untuk perkembangan dirinya sebagai manusia dan juga demi kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan. 

Lagi pula, anak-anak inikan masih lugu dan polos kita mudah mengatur dan mengarahkan mereka ke arah yang berkompeten dan berinovasi tinggih," tutur Nartisha.

Untuk memudahkan anak-anak dalam memahami segala bentuk kegiatan pembelajaran, ia selalu mengambil tema sesuai dengan daya imjinasi atau pengenalan objek yang mudah atau sering di jumpai anak-anak.

Selain dengan cara itu, lulusan STKIP St, Paulus Ruteng juga menggunakan Tema Kesukaanku sebagai stimulus merangsang bakat dan minat anak-anak. Di lanjut dengan kreasi lain, seperti; menempel bentuk ayam pada kertas origami, dan subtema binatang bersayap yaitu membuat kolise kupu-kupu.

Kendati telah membimbing dan menjadi pendidik bagi anak-anak, ibu Nartisha sangat bangga sejauh ini, anak-anak lebih aktif. "Harapan saya, bisa melahirkan kader-kader yang militan mempunyai nilai bakat dan kesenian dalam diri," tutup Nartisha.
(CJ)
×
Berita Terbaru Update