-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Berikan 5 Hal Sangat Penting Untuk Cegah Virus Corona di Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 | 11:14 WIB Last Updated 2020-01-26T04:20:18Z
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Berikan 5 Hal Paling Penting Untuk Cegah Virus Corona di Indonesia
Foto: AFP/HECTOR RETAMAL

Sejumlah rakyat Cina terserang virus corona. Bahkan hingga sekarang, penderita virus tersebut semakin bertambah kira-kira lebih dari 2.000 orang terjangkit, dan 56 warga China di Wuhan meninggal dunia.

Mengantisipasi penyakit tersebut, pemerintah Indonesia memberikan peringatan kepada seluruh rakyat di tanah air untuk selalu waspada. 

Ikatan Dokter Indonesia  (IDI) memberikan beberapa hal yang harus dilakukan warga negara Indonesia teristimewah wisatawan yang membawa anak-anak dan keluarganya ke China dan negara yang terserang penyakit tersebut. 

IDI menghimbau masyarakat Indonesia untuk menjaga pola hidup sehat dan lingkungan bersih. Selain itu, IDI juga memberikan tips yang akan dilakukan oleh masyarakat di seluruh pelosok Indonesia yakni:

1. Menghindari kontak dengan hewan, baik yang hidup maupun mati. 
2. Tidak mengunjungi pasar hewan dan toko produk makanan yang berasal dari hewan, juga tidak memakan daging yang tidak matang. 
3. Menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit
4. Melengkapi status imunisasi, terutama vaksin terkait pneumonia (DPT, HIB, Campak, PCV, dan Influenza. 
5. Sering mencuci tangan dengan air dan sabun selama minimal 20 detik. Jika tidak tersedia sabun dan air, gunakan cairan sanitasi yang berbahan dasar alkohol. 

Himbauan ini bermaksud agar masyarakat bebas dari tularan virus yang mematikan yang saat ini sudah menyebar di Cina, Thailand, Jepang, Singapura, hingga Amerika Serikat. (SF)
×
Berita Terbaru Update