-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepergiaan Kobe Bryant Menggemparkan Dunia

Selasa, 28 Januari 2020 | 22:14 WIB Last Updated 2020-01-28T15:22:50Z
Kepergiaan Kobe Bryant Menggemparkan Dunia
Foto: Mediapermata

Legenda NBA, Kobe Bryant, bersama empat orang temannya meninggal saat helikopter terbakar di atas perbukitan Calabasas, California. 

Saksi mata yang tidak disebutkan namanya mengaku melihat helikopter sempat berputar-putar seperti kehilangan kendali di langit sebelum terjatuh, Minggu (26/1/2020) waktu setempat, atau Senin (27/1) dini hari waktu Indonesia. Saksi mata juga menyebut bahwa cuaca berkabut saat peristiwa itu terjadi.

Kepolisian setempat mengonfirmasi kepada KTLA - Channel 5 dari kelima korban tewas tidak terdapat istri Kobe Bryant, Vanessa. Keempat anak perempuan Kobe, termasuk si bungsu yang lahir Juni 2019 lalu, juga bukan penumpang helikopter tersebut.

Kobe Bryant tewas di usia 41 tahun. Selama dua dekade, pebasket berjuluk Black Mamba membantu Los Angeles Lakers memenangkan lima kejuaraan NBA dan 18 kali tampil di All-Star Games sebelum pensiun pada 2016.

Kepergian legenda basket NBA ini mengguncang dunia. Banyak orang menyampaikan rasa dukacitanya atas kepergiannya.

NBA juga menyampaikan rasa dukacita atas tewasnya legenda Kobe Bryant.

"Keluarga NBA sangat terpukul oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna," ucap Komisaris NBA Adam Silver. 

"Kami menyampaikan belasungkawa tulus kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, klub LA Lakers, dan seluruh dunia olahraga," tuturnya

Selain itu, NBA pun menyebut bahwa Kobe adalah salah satu bakat terbaik yang pernah dimiliki oleh dunia olahraga basket. 

"Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang," ucap Adam. 

"Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris, lima kali juara NBA, penghargaan MVP NBA, 18 pilihan NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade," tuturnya. 

"Dia akan dikenang karena menginspirasi orang di seluruh dunia. Dia murah hati dengan kebijaksanaan dan melihatnya sebagai misi untuk membagikannya dengan generasi pemain di masa depan," ujar Adam. 
×
Berita Terbaru Update