-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Benarkah Merokok Menyebabkan Terjadinya Virus Corona?

Kamis, 06 Februari 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-02-06T02:09:50Z
Benarkah Merokok Menyebabkan Terjadinya Virus Corona?
Petugas meneliti Virus Corona mematikan di Wuhan, China. Penulasan Virus Corona ini ternyata bisa dari manusia ke manusia (Gambar diambil dari theguardian.com)

Dunia sedang digemparkan dengan adanya fakta penyakit yang mematikan yakni virus corona.  Banyak orang terserang virus corona bahkan tidak sedikit yang mengorbankan nyawanya. 

Ancaman virus tersebut membuat dunia merasa takut, cemas dan bingung karena belum ada obat yang paling ampuh untuk menangkalnya. 

Satu hal yang pasti dilakukan yakni tindakan antisipatif dan preventif agar bebas dari penularan virus yang menyerang tersebut. 

Banyak dokter menghimbau agar masyarakat dunia mengutamakan pola hidup sehat, lingkungan bersih dan sebagainya. 

Selain itu, masyarakat khususnya  para pecandu nikotin disarankan  untuk bertobat dan berhenti merokok demi meminimalkan risiko terserang virus. 

Merokok dapat menyebabkan kesehatan terganggu seperti terkena kanker termasuk virus lain seperti virus corona. 

Sebab asap rokok mengandung senyawa-senyawa kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia seperti karsinogenik dan dapat memicu kanker. 

Asap rokok tidak hanya merugikan perokok aktif tetapi juga perokok pasif. Persoalan ini berada pada ranah kesadaran akan pentingnya kesehatan, kasih dan kepedulian terhadap diri sendiri dan juga orang lain. 

Dengan demikian, agar kesehatan tetap terjaga, warga dunia berjaga-jaga dari berbagai penyakit menular dengan mengutamakan pola pikir sehat, pola tindak sehat dan pola hidup sehat. 

Semuanya dimulai dari diri sendiri, karena mengutamakan kesehatan diri sendiri, sesungguhnya kita sedang menginspirasi banyak orang akan pentingnya kesehatan dan kehidupan. 
×
Berita Terbaru Update