-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hujatanmu Adalah Kemenangan Salib Yang Membahasakan Cinta

Kamis, 27 Februari 2020 | 19:54 WIB Last Updated 2020-02-27T12:54:48Z
Hujatanmu Adalah Kemenangan Salib Yang Membahasakan Cinta
Foto Istimewah

Beberapa hari terakhir dunia maya dihebokan dengan para “mualaf” yang mengaku ustadz. Maaf saya mengatakan “mengaku ustadz” karena menurut saya mereka bukanlah ustadz benaran atau sungguhan karena yang mereka wartakan bukanlah kebaikan, kejujuran dan kebenaran tapi kebencian dan hujatan.

Beredar video di youtube mereka yang kebanyakan sebelumnya adalah Katolik dan Protestan, lalu menjadi mualaf dengan sombongnya menebar kebohongan sebagai mantan pastor lulusan S-3 Vatikanlah, mantan biarawatilah, mantan pendetalah dan dengan bangganya mengumbar kebencian dengan menjelekan ajaran Iman Katolik dan Protestan yang sama sekali tidak mereka pahami.

Dari semua hujatan dan kebencian menjelekkan Katolik saya justru melihat itu sebagai berkat bagi iman kekatolikanku di dalam mengikuti Yesus. Saya justru berterimakasih kepada mereka karena dengan hujatan dan kebencian yang mereka umbar, saya justru dikuatkan untuk MENYANGKAL DIRI SENDIRI dalam mengikuti Yesus.

Dengan menghujat iman kekatolikanku, mereka menguatkan saya untuk menyangkal diri:
Dari keinginan untuk balas menghujat dengan mendoakan mereka
Dari kesombongan untuk membenci dengan mengampuni mereka
Dari nafsu untuk melawan dengan mencintai mereka

Dengan menyangkal diri dari tiga hal di atas, saya justru merasakan bahwa salib yang kupikul adalah salib cinta yang mendamaikan dan bukan menjadi beban yang menyiksa. Bahwa salib yang kupikul adalah doa yang membawa pengampunan dan bukan balas dendam yang mendera batin. Karena dari salib, Yesus sendiri menyapa saya bahwa doa, pengampunan dan cinta lebih bermartabat dari segala hujatan yang diumbar.

Menyangkal diri bukanlah kegagalan salib, tapi kemenangan salib yang membahasakan cinta, pengampunan dan perdamaian. Terimakasih untukmu yang karena hujatanmu telah menjadi berkat bagi imanku untuk menyangkal diri, memikul salib dan mengikuti Yesus dengan setia.

Manila: 27-Februari-2020
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update