-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungan Pastoral SMKA St. Stefanus Ketang ke Stasi Werak

Senin, 24 Februari 2020 | 20:53 WIB Last Updated 2020-02-24T13:54:04Z
Kunjungan Pastoral SMKA St. Stefanus Ketang ke Stasi Werak
Kunjungan pastoral SMAK St. Stefanus Ketang ke Stasi Werak, Paroki Orong

Kunjungan pastoral SMAK St. Stefanus Ketang ke Stasi Werak, Paroki Orong, Keuskupan Ruteng pada 22 februari 2020 bertajuk "Hendaklah Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang".

Memasuki halaman Gereja Stasi  Werak, rombongan SMAK St. Stefanus Ketang disambut meriah oleh ketua Stasi Werak dan Kepala Desa Werak serta umat Stasinya. 

Tuak curu, tuak reis, tuak kapu, (minuman khas Manggarai) adat Manggarai memberikan nuansa khas sebagai tanda penyambutan yang luar biasa.  

Dalam sambutan itu, ketua rombongan SMAK St. Stefanus Ketang, Romanus Salut, menyampaikan ungkapkan sukacitanya karena diterima dengan baik lewat tuak. 

"Kami siswa/i beserta Guru SMAK St. Stefanus Ketang hadir di sini untuk menjadi bagian dari umat/keluarga di Stasi Warak ini, dan yang paling utama adalah kami ingin belajar bersama umat di Stasi Werak ini", kata Romanus, (22/2), kemarin. 

Pada malamnya diselenggarakan pentas seni yang di bawakan oleh siswa/i SMAK St. Stefanus Ketang. Bebagai macam acara yang dibawakan mulai dari bernyanyi yang dibawakan oleh kelompok Akuistik Group, pentas teater puisi oleh kelompok Teater Gugat, Berani Melawan Lupa, dan tarian oleh Sanggar Banera.

Semua yang ditampilkan juga bukan hanya sekedar tampil tetapi makna yang mau dipetik dari semua acar sangat sarat makna dan kontekstual dengan situasi sekarang. Dan tentunya juga acara pentas seni ini merupakan moment, sebagai ajang untuk menampilkan atau mempertunjukkan bakat dan minat siswa/i SMAK St. Stefanus Ketang.

Oleh: Agustinus M. Samuel
×
Berita Terbaru Update