-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

MISA PEMBERKATAN GEDUNG DAN KENDARAAN OPRASIONAL KOPRASI SMAK ST. STEFANUS KETANG; "MENGABDI KEBENARAN"

Selasa, 04 Februari 2020 | 20:52 WIB Last Updated 2020-02-04T15:00:55Z
MISA PEMBERKATAN GEDUNG DAN KENDARAAN OPRASIONAL KOPRASI SMAK ST. STEFANUS KETANG;  "MENGABDI KEBENARAN"
Misa pemberkatan gedung dan kendaraan oprasional SMK St. Stefanus Ketang

Misa pemberkatan gedung dan kendaraan oprasional SMK St. Stefanus Ketang yang bertema "Mengabdi Kebenaran" dihadiri oleh Bapak wakil bupati Manggarai,  Bapak. Viktor Madur, Rm. Vikjen Keuskupan Ruteng, ketua yayasan sukma Keuskupan Ruteng, dan kepala kantor DEPAK Kabupaten Manggarai.

Lembaga pendidikan SMAK St. Stefanus Ketang memilih tema mengabdi kebenaran dalam upacara tersebut sesuai dengan tujuan dan cita-cita bersama yakni menghasilkan pribadi-pribadi  yang unggul, cerdas berkarakter serta menjadi pemikul sekaligus pengabdi kebenaran ditengah situasi yang kerapkali  menjungkirbalikan aneka nilai kehidupan: membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar.

SMA St. Stefanus hendak menjadi pelita kebenaran yang nyalanya tak pudar oleh aneka tantangan dan tawaran dunia. Kebenaran yang dimaksudkan yakni keselarasan antara cara berpikir, berkata dan bertindak secara benar. 

Ketua yayasan sukma Keuskupan Ruteng dalam pidatonya mengatakan bahwa, "kebenara itu berkaitan dengan kesesuaian antara  akal budi dan realitas".

Wakil bupati Manggarai, Viktor Madur pula pernah merefleksikan makna kebenaran yang merupakan keterarahan hati pada kebenaran. 

Viktor Madur mengatakan salah satu keutamaan politik yang perlu diungkapkan dalam ruang publik. Jika kebenaran tidak ditegakka, yang terjadi hanyalah kekacauan. Sebagai konsekuensi logisnya, kehidupan bersana akan semakin rumit. Situasi akan semakin rumit apabila setiap pribadi menutup mata dan telinga  terhadap kebenaran. 

"Tugas dan tanggungjawab kita adalah  membuka mata dan telinga terhadap sesama agar mampu melihat dengan mata bening  dan mendengarkan dengan penuh perhatian terhadap jeritan mereka yang tanpa henti berjuang mencari kebenaran. Untuk hal ini l, tentu diperlukan keberanian, kehujuran dan perjuangan tanpa henti", kata Viktor Madur, dalam kata sambutannya, Senin (3/2/2020).

Viktor juga mengatakan sebagai salah satu cita-cita bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. SMAK ST. Stefanus Ketang  telah memenuhi dan merealisasikan cita-cita bangsa itu dengan menghasilkan pribadi-pribadi  yang unggul dengan berbagai prestasi yang diraih.

Sebagai bukti partisipasi dan dukungan dari pemerinta kab.Manggarai, PEMDA  kabupaten Manggarai menyumbangkan satu unit kendaraan roda empat berupa "mini bus" demi kelancaran seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga SMAK ST. Stefanus Kerang.

Dua moment besar ini adalah tanda kemurahan hati Allah kepada lembaga SMAK ST. Stefanus Ketang melalui orang-orang yang dengan acaranya masing-masing turut terlibat dan melibatkan diri dalam lembaga SMAK ST. Stefanus Ketang.

Tema "Mengabdi Kebenaran" , mengajak semua orang agar mampu membongkar segala bentuk kemunafikan, dan segala tipu daya serta mampu menangkal hoax dan kepalsuan dalam berbagai bentuknya.

Oleh: Agustinus M. Samuel
×
Berita Terbaru Update