-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peletakan Batu Pertama Kapela Stasi Ngancar

Minggu, 23 Februari 2020 | 06:39 WIB Last Updated 2020-02-22T23:46:46Z
Peletakan batu pertama  Kapela Stasi Ngancar
Acara peletakan batu pertama stasi Ngancar, Paroki Rannga, Kecamatan Lembor

Kerinduan untuk beribadah dengan nyaman pastinya menjadi harapan semua umat beriman. Harapan demikian juga menjadi harapan umat Katolik Stasi Ngancar, paroki Rangga kecamatan Lembor, Manggarai barat. 

Selama 37 tahun umat di Stasi ini, yang mencakup lima anak kampung, selalu melaksanakan ibadat atau perayaan imannya di ruang kelas SD  Inpres, yang begitu sempit dan kadang-kadang juga  di bawah tenda.

Melihat pengalaman 37 tahun tersebut yang selalu beribadat adi ruang seadanya  itu, tokoh-tokoh dan juga generasi muda Stasi Ngancar berinisiatif untuk mulai membangun tempat ibadat yang layak. 

Sebagai wujudnya, pembangunan Kapela itu  dimulai, Sabtu, 22 Februari 2020, kemarin yang ditandai dengan  upacara peletakan batu pertama. Ibadat peletakan batu pertama dipimpin oleh Romo Agustinus Agung,  Pr  yang  juga merupakan  Pastor Paroki Rangga, yang salah satu stasinya adalah Stasi Ngancar. 

Dalam Ibadat tersebut, ia didampingi oleh Pater Marselinus Lobi, SMM, (penulis artikel ini) yang merupakan imam kedua yang berasal dari Stasi ini. Sebelum ibadat  pemberkatan dan peletakan  batu pertama ini, diadakan upacara doa adat,yang dibawakan oleh Bapak Yulius Sudirman, yang mewakili keempat tua adat dari lima kampung yang ada di dalam Stasi Ngancar. 

Romo Agus mengungkapkan sukacitanya melihat antusiasme umat Stasi ini untuk membangun rumah ibadat mereka.

”Saya merasa senang dengan semangat umat. Ini merupakan pemenuhan kerinduan umat selama  37 tahun. Hari ini  harapan itu mulai terwujud. Mudah mudahan pembangunan ini akan berjalan lancar sehingga perayaan Natal tahun ini dapat dirayakan di Kapel ini", kata romo Agus.  

Ketua Panitia Pembangunan Kapela tersebut, Bpk. Agustinus Madul,  bertekad besar  agar Kapela ini dapat selesai dibangun pada akhir tahun 2020 ini. Karena itu beliau sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari panitia seluruhnya, juga dukungan penuh umat Stasi Ngancar serta berharap banyak pihak yang dengan sukarela membantu penyelesaian pembangunan Kapela ini.

Oleh: Pater Marselinus Lobi, SMM
Editor: Nasarius Fidin
×
Berita Terbaru Update