-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ruang Kelas SDN Ceko Nobo Tergenang Air Hujan

Jumat, 21 Februari 2020 | 22:18 WIB Last Updated 2020-02-21T15:18:12Z
Ruang Kelas SDN Ceko Nobo Tergenang Air Hujan
SDN Ceko Nobo di desa Tondong Belang, kecamatan Mbeliling tergenang air hujan

Societasnews.id-MBELILING-Tiga ruangan Kelas I, II dan Kelas III SDN Ceko Nobo di desa Tondong Belang, kecamatan Mbeliling tergenang air hujan. Peristiwa ini terjadi, Kamis (20/2) kemarin sekitar pukul 10.40 Wita ketika hujan lebat  mengguyur kawasan itu sepanjang dua hari terakhir. 

Kepala SDN Ceko Nobo, Simon Soni mengungkapkan hal tersebut saat dikonfirmasi societasnews.id, Kamis malam (20/2). Ia menjelaskan, tinggi genangan air mencapai 10 cm. 

Akibat kejadian ini, kegiatan belajar-mengajar (KBM) di sekolah tersebut  terpaksa dihentikan sementara karena para siswa/siswi bersama para Guru bekerja ekstra keras membersihkan endapan lumpur yang tertambat di ruangan kelas. Siswa dan Guru yang lain terpaksa kehujanan saat membersihkan drainase  yang tersumbat material lumpur dan batu yang tergerus air hujan.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.40 Wita, air sudah masuk ke ruangan kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 pada saat KBM berlangsung. Intensitas curah hujan lebat  sepanjang dua hari sehingga saluran tersumbat lumpur dan material batu. Air hujan kemudian meluap hingga masuk ke ruangan kelas", ujar Simon. 

Simon menambahkan kondisi KBM hari ini, Jumat (21/2) berlangsung normal namun cuaca ekstrem hujan lebat masih terjadi. 

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Manggarai Barat ketika dikonfirmasi societasnews.id, Jumat siang (21/2) hingga berita ini dihimpun belum memberikan tanggapan terkait kejadian tersebut. *(Robert Perkasa)
×
Berita Terbaru Update