-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Serikat Maria Montfortan (SMM) Tabur Benih Panggilan di SMAK St. Klaus Kuwu, Ruteng

Sabtu, 15 Februari 2020 | 00:11 WIB Last Updated 2020-02-14T17:16:12Z
Serikat Maria Montfortan (SMM) Tabur Benih Panggilan di SMAK St. Klaus Kuwu, Ruteng
Pater Egidius Sumarno, SMM sedang mempromosikan panggilan di SMAK ST. Klaus, Kuwu, Ruteng

Dua orang Imam Serikat Maria Montfortan (SMM) Indonesia, Pater Marselinus Lobi, SMM dan Pater Egidius Sumarno, SMM menabur benih panggilan di sekolah SMAK St. Klaus Kuwu, Ruteng, Flores, NTT, Jumat, (14/2/2020). 

Kedua imam asal Manggarai itu memperkenalkan visi khas Montfortan kepada sejumlah siswa SMAK St. Klaus (anak-anak SANKLA) yakni mendirikan Kerajaan Yesus melalui Maria. 

"SMM sebagi kongregasi misi di dalam Gereja menawarkan suatu kekayaan yang khas yakni spiritualitas pembaktian diri kepada Kristus melalui Maria, yang tidak lain adalah pembaharuan janji-janji baptis. SMM menawarkan jalan kekudusan melalui  Maria ini", kata P. Marsel saat diwawancara societasnews.id. 

Dia mengatakan visi mulia itu sangat mendasar dan itu terdapat dalam buku bakti sejati kepada Maria. Dalam Bakti sejati dikatakan bahwa "melalui Santa Perawan Maria, Yesus Kristus telah datang ke dunia. Melalui Maria pula Dia harus berkuasa di dunia (BS No. I)".

Lebih lanjut dia katakan bahwa umat Kristiani juga dipanggil untuk datang kepada Yesus Kristus melalui Maria pula. 

"Kerajaan Allah atau kerajaan Kristus yang diwartakan di dalam Injil sesungguhnya adalah Kerajaan Kasih, karena Allah adalah Kasih. Yesus adalah Cinta Kasih. Dan Yesus dibentuk, dikandung dan dilahirkan oleh Maria. Yesus adalah Kepala kita, orang-orang percaya. Kita adalah anggota-anggota-Nya. Karena itu, kita juga mestinya dibentuk, dikandung dan dilahirkan oleh Maria, agar kita menjadi serupa dengan Kepala kita", ungkap Pater Marsel. 

Para Montfortan di mana pun mereka berada selalu menjadikan spiritualitas Marial sebagai perwujudan hidup di tengah dunia yang dipenuhi dengan pelbagai ujian ataupun tantangannya. 

Pater Marsel juga menerangkan jika kita semakin menjadi serupa dengan Kristus oleh karena Maria membentuk kita, maka seluruh dunia ini dipenuhi oleh cinta kasih. Dengan demikian Kerajaan Allah itu terwujud. Itulah yang dimaksudkan dengan visi Montfortan mendirikan kerajaan Yesus melalui Maria.

"Jalannya adalah Pembaktian diri. Dengan mana melalui jalan ini kita membiarkan diri dibentuk secara rohani oleh Bunda Maria", ujar P. Marsel.

Dalam promosi tersebut, Pater Marsel sangat bersukacita karena anak-anak SANKLA penuh antusias tatkala promosi panggilan itu berlansung. 

"Benih panggilan zaman ini ternyata sangat banyak. Hanya perlu  sosialisasi dan promosi yang intens", ujarnya. 

Meski demikian, dia mengatakan SMM hanya sebuah pilihan. Keputusannya tergantung pada anak-anak sendiri. Tetapi dengan kehadiran kami, setidaknya mereka mempunyai wawasan tentang kekayaan Gereja yang menakjubkan.

Doa Pembaktian diri kepada Yesus melalui Maria khas Montfortan

"Aku milik-Mu semata-mata dan segala milikku,
kupersembahkan kepada-Mu, ya Yesus yang terkasih, 
lewat Maria, ibu-Mu yang suci"

Oleh: Nasarius Fidin
×
Berita Terbaru Update