-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Truck fuso Tergelincir, Arus Transportasi Labuan Bajo-Ruteng Terganggu

Sabtu, 22 Februari 2020 | 16:24 WIB Last Updated 2020-02-22T09:24:35Z
Truck fuso Tergelincir, Arus Transportasi Labuan Bajo-Ruteng Terganggu
Truk Fuso tergelincir di kawasan Mbokol, dusun Watu Bakok, desa Cunca Lolos

Arus transportasi darat Trans Flores ruas jalan Labuan Bajo-Ruteng,  mengalami kemacetan serius sejak Jumat malam(21/2) hingga berita ini dihimpun hari ini. 

Titik kemacetan ini, tepatnya terjadi di kawasan Mbokol, dusun Watu Bakok, desa Cunca Lolos, kecamatan Mbeliling, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Kemacetan tersebut disebabkan karena mobil Truck Fuso tergelincir hingga menutupi separuh badan jalan. Ban belakang mobi truk itu ada di dalam lumpur galian alat berat yang dikerjakan sebelum kejadian. Bodi depan truk menutupi jalan sehingga alat transportasi yang lain tidak bisa lewat sehingga terjadi kemacetan yang sangat parah. 

Truck fuso bernomor polisi L 9298 UT yang meluncur dari Labuan Bajo menuju Ruteng itu diketahui mengangkut material bangunan besi beton dan sink dari Surabaya. Sopir truk apes itu mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

"Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 21.00 Wita. Saat tiba di sini, ada sebuah truk yang sedang parkir karena ban pecah. Pada saat bersama sebuah mobil open kap melaju kencang dari arah Ruteng memaksa menerobos tikungan.  Mobil saya persis sudah berada di tikungan itu. Demi menghindari tabrakan, saya terpaksa cikar kiri. Dan saat irulah ban belakang mobil tergelincir keluar dari badan jalan akibat licin dan berlumpur.Mobil terbuang  pelan-pelan hingga ban belakang terbenam dalam lumpur bekas galian ini", kata Apro kepada awak media di lokasi kejadian.

Saksi mata, Maksi Libur, di lokasi kejadian mengatakan, kejadian itu berawal  dari sebuah mobil open kup meluncur dari arah berlawanan memaksa melintasi tikungan. Sementara pada saat yang sama ada 5 truk fuso bergerak  beriringan dari arah Labuan Bajo. 

"Mobil open kap itu meluncur kencang dari arah Ruteng. Ia sudah berhasil melewatu 4 truk yang lain. Truk fuso yang ini  persis di rikungan saat  mobil open kap itu menerobos. Saat itulah truk fuso ini tergelincir", ujar Maksi Libur.

Truk fuso itu masih terbenam di lokasi kejadian. "Saya sedang menunggu truk dari Ruteng atau dari Labuan Bajo untuk bongkar muatan ini", ujar Apro, sopir truk itu.

Oleh: Robert Perkasa
Editor: Nasarius Fidin
×
Berita Terbaru Update