-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tuhan Memanggil Orang-Orang Berdosa Untuk Membangun Visi-Misi Baru

Sabtu, 22 Februari 2020 | 07:09 WIB Last Updated 2020-02-22T00:09:55Z
Tuhan Memanggil Orang-Orang Berdosa Untuk Membangun Visi-Misi Baru
Pater Tuan Kopong, MSF

Kami layak tetapi kami diberkati dan dipanggil. Masing-masing dari kita adalah pendosa. Tetapi Tuhan tidak melihat dosa-dosa kita, Tuhan hanya melihat usaha kita untuk berubah menjadi lebih baik. Tuhan tidak membutuhkan kita menjadi orang suci tetapi untuk membuka hati kita, menerima dan mengembangkan karunia-Nya menuju pertobatan.

Pertobatan berarti berubah, tidak akan kembali, dan tidak melakukan dosa yang sama dalam hidup kita. Pertobatan adalah kemauan untuk memperbaharui hidup dan kebiasaan kita. Pertobatan adalah memiliki kerendahan hati untuk mengatakan; " Ya, saya adalah seorang pendosa dan saya berkomitmen untuk membangun visi dan misi baru dalam hidup saya. Visi dan misi baru dalam hidup saya adalah: mengikuti panggilan dan cara Yesus untuk menjadi partaker pengampunan dan kedamaian.

Setiap hari dan setiap hari Minggu kita merayakan misa. Perayaan ini bukanlah cara bagi kita untuk menjadi orang kudus, tetapi merupakan cara bagi kita untuk menerima kekuatan baru dari Tuhan menuju pertobatan. Perayaan misa adalah sumber dan puncak atau puncak iman kita. Dan hasil dari iman kita adalah pertobatan. Kita harus ingat bahwa iman withouth bekerja mati. Iman tanpa pertobatan juga mati (Yakobus 2:26).

Ketika kita pergi ke gereja untuk merayakan misa, berarti kita siap untuk bertobat dan menerima Yesus Kristus untuk hidup di dalam hati kita sebagai bait Allah. Kita membiarkan Yesus memerintah dalam hidup kita, dan kita membiarkan Yesus mengubah kita menjadi lebih baik.

Jadi untuk pertobatan kita seharusnya kita sadar bahwa kita adalah pendosa, tetapi kita diberkati dan dipanggil. Dan juga kita harus membiarkan Jahshua mengubah kita melalui perkataan dan hidup-Nya. Amin.

Manila: Februari-19-2020
Rev. Fr. Yohanes Tuan MSF
×
Berita Terbaru Update