-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waerebo Sebagai Jembatan Dunia

Senin, 17 Februari 2020 | 20:06 WIB Last Updated 2020-04-01T06:52:58Z
Waerebo Sebagai Jembatan Dunia
Waerebo Sebagai Jembatan Dunia

Ulasan tentang Waerebo sudah ditinjau dari pelbagai sudut pandang. Para penulis sudah memberikan gambaran umum tentang tempat strategis ini. Maka, saya meneropong tempat unik ini dari sisi lain. 

Saya melihat Waerebo sebagai jembatan dunia. Manusia modern memerlukan jembatan untuk melihat dan menikmati keindahan alam yang sesungguhnya, agar dapat melihat alam tersebut sebagai subyek yang merupakan sahabat.

Waerebo merupakan kampung unik yang tiada duanya di Indonesia bahkan di dunia. Kampung tersebut berada di lembah yang diapiti pelbagai gunung-gemunung. 

Pepohonan atau hutan mewarnai kampung ini. Mata air atau sungai selalu menyejukan warga atau para wisatawan lokal dan mancanegara. Udara di sekitarnya kian kemari pada tubuh para pengunjung. Kesejukan pasti dirasakan.

Waerebo boleh dikatakan jembatan dunia. Kampung unik ini tidak hanya sebagai tempat destinasi bagi wisatawan. Tetapi tempat yang kaya dengan panorama alamnya ini, menjembatani manusia moderen untuk merasakan keindahan dan pesona alam awali. 

Dengan menikmati keindahan alam Waerebo ini, para wisatawan dapat menghadirkan kembali panorama alam sebelum dihancurkan oleh manusia itu sendiri. Bahwa, hutan menghijau, sumber mata air bersih dan pelbagai keindahan alamnya dapat meneduhkan hati manusia moderen.

Kampung unik ini memberikan pesan kepada manusia modern agar menjaga kelestarian alam. Sebab alam memiliki multi peran untuk eksistensi manusia. Bahwa, peran alam tidak hanya sebagai tempat hidup tetapi ekspresi kehidupan. 

Agar mata kesadaran manusia modern ini semakin terasah, baiklah anda "Tour the Waerebo". Kita berwisata ke Waerebo!!! Waerebo menjadi salah satu titik balik dalam permenungan kita mengenai pelestarian keindahan alam.

Oleh: Nasarius Fidin
×
Berita Terbaru Update