-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

27 Orang Dikarantina Mandiri di Kecamatan Sano Nggoang

Senin, 30 Maret 2020 | 21:06 WIB Last Updated 2020-03-30T14:06:04Z
27 Orang Dikarantina Mandiri di Kecamatan Sano Nggoang
27 Orang Dikarantina Mandiri di Kecamatan Sano Nggoang

SANO NGGOANG-sebanyak 27 orang dikarantina  secara mandiri di kecamatan Sano Nggoang, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur karena teridentifikasi baru tiba dari Bali, Makasar, Surabaya, Kalimantan Timur dan Bima, NTB. Kendati demikian, 27 orang dimaksud belum dikategorikan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Pemerintah kecamatan Sano Nggoang telah menginstruksikan mereka untuk mengisolasi diri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Camat Sano Nggoang, Siprianus Silfris, S.Sos kepada media ini menjelaskan, 27 orang yang di karantina secara mandiri itu tersebar di 15 desa se-kecamatan Sano Nggoang. Mereka berhasil diidentifikasi oleh tim terpadu pemerintah kecamatan Sano Nggoang saat melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona di seluruh wilayah kecamatan Sano Nggoang sejak Rabu (25/3) hingga Jumat (27/3). 

"Kami masih menunggu SOP. Kami belum mengkategorikan mereka sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Tetapi pengecekan suhu tubuh ke-27 orang itu telah dilakukan oleh Tim medis Puskesmas Werang. Hasilnya pengecekan menunjukkan suhu tubuh mereka normal. Kendati demkian, kami menginstruksikan mereka  untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing" kata Camat Siprianuas Silfris.

Terpisah, Kepala Puskesmas Werang, Anselmus Arca, S.Kep membenarkan hal itu saat dikonfirmasi via handphone seluler, Senin (30/3).

"Kami sedang mengolah data terkait warga kecamatan Sano Nggoang yang baru pulang dari luar daerah. Untuk sementara ini ada 27 orang yang telah kita screening dan hasilnya normal. 27 orang ini belum dikategorikan sebagai ODP. Mereka diinstruksikan untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing", kata Ansel Arce. *(Robert Perkasa)
×
Berita Terbaru Update