-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Breaking News: Sore ini, Ruas Jalan Labuan Bajo - Ruteng Macet Total

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:11 WIB Last Updated 2020-03-28T11:22:46Z
Breaking News: Sore ini, Ruas Jalan Labuan Bajo - Ruteng Macet Total
Ruas Jalan Labuan Bajo - Ruteng Macet Total

MBELILING-Arus transportasi di jalur Trans Flores, ruas Labuan Bajo - Ruteng, Sabtu (28/3) petang pukul 15.00 Wita hingga berita ini dihimpun pukul 18.20 Wita mengalami kemacetan total. 

Kemacetan ini, tepatnya terjadi di area jembatan Wae Mentik, dusun Roe, desa Cunca Lolos, kecamatan Mbeliling, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Penyebab kemacetan akibat hujan gerimis yang kembali mengguyur kawasan ini Sabtu (28/3) petang ini.

Akibatnya,  arus lalulintas kendaraan  roda empat dan roda dua dari dan ke Labuan Bajo mengalami kemacetan total akibat badan jalan licin dan berlumpur.

Pantauan langsung di lokasi kejadian, Sabtu (28/3) petang hingga malam ini, tampak antrian kendaraan roda empat dan roda dua antri mengular baik dari arah Labuan Bajo maupun sebaliknya

Titik kemacetan ini persis terjadi segmen 2 pelebaran jalan menggunakan armada alat berat  sejak seminggu terakhir.

Berita sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen  (PPK) 3.2 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Karyawannta Sembiring membenarkan pelebaran jalan itu. Ia menyebut , ada dua segmen yang dilebarkan. Segmen 1 di area Bambor, desa Watu Wangka, dan segmen 2 di Roe, desa Cunca Lolos, kecamatan Mbeliling. 

Menurut Sembiring,  ruas jalan di dua segmen tersebut sangat sempit dan karena itu perlu dilebarkan. 

"Ada dua segmen yang kita lebarkan karena segmen itu sempit. Lebar badan jalan standar nasional 7 m. Ada dua segmen yang  kita lebarkan. Total panjang lintasan dua segmen itu 5 km", kata Sembiring saat ia meninjau lokasi banjir di Culu, desa Tondong Belang, Sabtu malam (21/3).

Ia mengimbau kepada para pengguna jalan agar harap ekstra hati-hati mengendarai kendaraan bila memasuki dua segmen pelebaran jalan, terutama saat terjadi hujan. *(Robert Perkasa)

Tulisan ini sudah dimuat di floresnews.net
×
Berita Terbaru Update