-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gerakan Nurani Bagi Para Pahlawan, Garis Terdepan “Melawan” Covid 2019

Kamis, 19 Maret 2020 | 15:49 WIB Last Updated 2020-03-19T08:49:01Z
Gerakan Nurani Bagi Para Pahlawan, Garis Terdepan “Melawan” Covid 2019
Foto istimewah

“Lebih banyak makanan gratis untuk Kalian, Para Pahlawan”.

Demikian sepenggal tulisan ini dibuat oleh Jollibee Foods Corporation, salah satu korporasi restaurant terbesar di Pilipina.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah Pilipina yang telah mengumumkan lockdown secara total dan curfew yang berlaku sejak Rabu, 18 Maret 2020 di mana masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dan juga sebagai bentuk dukungan bagi para dokter, perawat, medis dan personel pos pemeriksaan darat maka Jollibee Foods Corporation menyumbangkan Php 100M (sekitar Rp. 26.000.000.000) LAYANAN produk makanan dari Jollibee, Chowking, Mang Inasal, Greenwich, Burger King, Panda Express dan PHO24 untuk mendukung usaha pencegahan penyebaran pandemik covid 2019 di Pilipina.

Para medis harus merelakan waktu bersama keluarga, tidur di rumah sakit atau klinik dan setiap haris berkekeliling untuk memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan. Mereka berjuang dan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri untuk keselamatan banyak orang.

Demikian juga dengan SM Supermalls (Mall tersebesar di Pilipina) mengalokasikan Php 100M (sekitat Rp 26 M) untuk menyediakan peralatan dan pasokan pelindung dari pandemik covid ke rumah sakit untuk keselamatan para dokter, perawat dan petugas medis lainnya yang menjadi garis depan menyelamatkan nyawa banyak orang.

Belajar pada pengalaman sederhana di mana dukungan besar pemerintah Pilipina kepada petugas kesehatan dan juga dukungan kuat dari korporasi-korporasi besar di Pilipina dalam usaha menyelamatkan nyawa banyak orang dengan memberikan semangat dan dukungan bagi para medis menyadarkan kita bahwa sebenarnya Indonesia jauh lebih mampu.

Namun kenyataan dibangsa kita, covid 2019 hanya dijadikan alat politik dan lebih banyak saling menghujat dan berdebat soal penting tidaknya lockdown yang dengan sendirinya nasib para medis “ditelantarkan”.

Berhenti saling menghujat. Dukung usaha pemerintah. Dukung dan mendoakan pelayanan para medis untuk keselamatan bangsa dan negara kita dari covid 2019.

Semoga dalam situasi seperti ini banyak koorporasi yang tergerak hatinya oleh belaskasihan untuk ikut berpartisipasi mendukung usaha pencegahan pandemik covid 2019 terutama dukungan bagi petugas medis pahlawan kesehatan.

“Maka tergeraklah hati Yesus oleh belaskasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala” (Mat 9:36).

Dalam situasi seperti ini banyak petugas medis yang kelelahan dan bahkan tak diperhatikan. Mari kalaupun kita tidak bisa memberikan mereka makan, kita berikan makakan rohani melalui doa-doa kita, satu kali Bapa Kami dan Tiga Kali Salam Maria untuk mereka.

Bersama Para Medis dalam doa dan misaku

Manila: 19 Maret 2020
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update