-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ingatan Membuatmu semakin Beriman Kepada Tuhan

Rabu, 18 Maret 2020 | 21:21 WIB Last Updated 2020-03-18T14:24:57Z
Ingatan Membuatmu semakin Beriman Kepada Tuhan
 Rm. Kardiaman Simbolon, Ocarm (Foto istimewah)

Lupa! Apakah anda pernah lupa? Lupa membawa sesuatu? Lupa menjawab apa? Bahkan lupa akan sesuatu yang diperbuat orang lain kepada Anda? Saya kira kita semua pernah lupa. Bahkan tak jarang kita juga lupa akan segala yang sudah diperbuat Tuhan pada kita.

Dalam bacaan pertama hari ini, Musa menasehatkan kepada bangsanya: “Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu,”.

Mereka diingatkan agar tidak lupa akan segala yang sudah mereka lihat, yang diperbuat oleh Allah kepada mereka yakni membawa mereka menuju tanah terjanji.

Proses beriman sesungguhnya tidak jauh dari upaya untuk mengingat kembali kebaikan dan perbuatan Tuhan. Tak jarang orang lupa akan apa yang sudah mereka terima, bahkan lupa akan karya besar Tuhan yang bekerja dalam dirinya.

Oleh karena itu, beriman bukan pertama-tama hanya mengharapkan kebaikan Tuhan, melainkan mengingat kebaikan Tuhan dalam hidup kita masing-masing. Ingatlah segala perbuatan Tuhan yang pernah Anda alami, yang pernah Anda lihat. Ingatan itulah yang membuatmu semakin beriman pada Tuhan.

Tuhan memberkati!

Oleh: Rm. Kardiaman Simbolon, Ocarm
×
Berita Terbaru Update