-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Matius Hamsi : Saya Maju Rebut Bupati Untuk Persiapkan Jalan Orang Muda

Selasa, 10 Maret 2020 | 18:11 WIB Last Updated 2020-03-10T11:14:52Z
Matius Hamsi : Saya Maju Rebut Bupati Untuk Persiapkan Jalan Orang Muda
Paket HATI

LABUAN BAJO-Wartakan ke seluruh pelosok kabupaten Manggarai Barat bahwa saya, Matius Hamsi dan Tobias Wanus maju rebut kekuasaan (bupati dan wakil bupati) melalui proses Pilkada kali ini untuk mempersiapkan jalan bagi orang muda di wilayah kabupaten Manggarai Barat. Karena masa depan kabupaten dan bangsa ini ada pada pundak orang muda. Jika kami dipercaya memimpin daerah ini, maka selama 5 tahun kami bekerja menyiapkan jalan bagi generasi muda", kata Matius Hamsi.

Diwawancara di rumahnya di Waemata-Labuan Bajo belum lama ini, Matius Hamsi mengemukakan hal itu menanggapi pesimisme sejumlah pihak bahwa seolah-olah generasi tua seperti dirinya tidak lagi berguna untuk membangun kabupaten Manggarai Barat. Menurut Matius Hamsi, anggapan seperti itu sah-sah saja. Namun tidak berarti generasi tua tidak memiliki kemampuan untuk memimpin.

Usia saya ini 63 tahun. Tetapi energi positif dan semangat saya membangun daerah ini seperti yang ada pada diri generasi muda. Yang terpenting kita yang tua ini jangan ada target memperkaya diri. Kalau paket HATI dipercaya oleh rakyat, kami dari hati memperjuangkan kepentingan rakyat. Dari hati kami bekerja menyiapkan jalan bagi orang muda", ujarnya. 

Sudah Final

Taqline HATI, kata Matius Hamsi, sudah final. HATI dibingkai dengan spirit kepemimpinan "Bergerak Cepat, Tepat, Tegas".

Cepat mengatasi apa yang menjadi kendala/persoalan rakyat. Tepat mengambil kebijakan/keputusan untuk mengatasi persoalan yang dirasakan rakyat. Keputusan publik yang diambil secara cepat dan tepat dieksekusi dengan Tegas. 

"Artinya, apa yang menjadi kebutuhan rakyat, itulah yang kami kerjakan dengan cepat, tepat dan tegas. Jangan lagi menunda. Kalau kebutuhan rakyat hari ini, selesaikan hari ini. Jangan tunda besok", tegas Matius Hamsi. 

Ia melanjutkan, kalau paket HATI ini jadi, maka ini menjadi paketnya rakyat Manggarai Barat. "Karena saya datang dari rakyat kecil. Saya menjadi pimpinan DPRD Mabar kurang lebih 3 tahun. Saya tahu betul seluk-beluk persoalan yang dirasakan oleh generasi muda dan rakyat Manggarai Barat", tutur mantan Ketua DPRD Mabar itu. 

Saat ditanya apa yang dikerjakannya jika terpilih, ia menjawab memberdayakan ekonomi orang muda Mabar. Mempermudah izin usaha bagi generasi muda yang memiliki kreatifitas di berbagai bidang usaha. Membantu modal usaha bagi para petani muda di kampung atau di desa-desa. Ia juga mengatakan, apa yang telah dibangun oleh Bupati Mabar sebelumnya, paket HATI memeliharanya dengan hati berikut memperbaiki yang masih kurang.

"Banyak orang muda yang kreatif. Demikian juga kelompok usaha petani muda yang ada di kampung atau desa-desa. Mereka ini harus diberdayakan dengan hati dan serius. Permudah izin usaha bagi mereka yang serius berusaha di bidang apa saja yang membangun", tandas Ketua DPD II Partai Golkar Manggarai Barat itu. *(Robert Perkasa).
×
Berita Terbaru Update