-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pak Jokowi Tidak Berjuang Sendirian

Kamis, 26 Maret 2020 | 23:54 WIB Last Updated 2020-03-26T16:54:42Z
Pak Jokowi Tidak Berjuang Sendirian
Presiden Jokowi

Pak Jokowi aku padamu dan bersamamu. Meski dari jauh di negri orang lantunan doaku menjadi pengiring irama perjuangan bapak yang hari-hari ini sedang berduka atas kepergian ibu tercinta namun terus berjuang melawan serangan covid 2019 dan Cavidi (kadrun virus Indonesia) yaitu para tukang nyinyir yang justru paling membahayakan bangsa.

Pak Jokowi, duka bapak sekeluarga adalah duka kami rakyatmu yang waras yang kadang mungkin memberikan kritikan kepada bapak namun tetap menemani dan mendukung bapak dalam perjuangan melawan covid. Dan untuk para cavidi biarkanlan kami yang menghadapi mereka, bapak focus pada covid 2019 dan pembangunan bangsa.

Ketika duka bapak sekeluarga dijadikan lelucon oleh kaum cavidi (Kadrun Virus Indonesia); itu berarti mereka sendiri sedang menertawakan kematian ayah, ibu atau suami, istri dan anak mereka. Pak Jokowi tak perlu hiraukan mereka. Biarkan kami yang waras meladeni mereka.

Ketika ibu bapak seperti ibu saya yang adalah seorang pertiwi dipertanyakan oleh kaum cavidi, mereka sejatinya sedang mempertanyakan kesejatian ibu mereka. Mereka sejatinya sedang meragukan apakah ibu yang melahirkan mereka sungguh-sungguh ibu mereka? Mereka sedang mempertontokan diri mereka sebagai malingkundang-malingkundang negri ini. Pak Jokowi jangan tanggapi mereka. Biarkan kami yang waras yang menanggapi mereka.

Ketika keIslaman bapak dan ibu Riana diragukan, sesungguhnya mereka sedang meragukan keIslaman mereka sendiri. Mereka ragu dan tidak yakin dengan agama yang mereka anut. Pak Jokowi jangan gubris mereka. Biarkan kami yang waras berhadapan dengan mereka.

Ketika perjuangan bapak dianggap remeh, bahkan diprotes dengan berbagai alasan berbusa menghiasi bibir mereka, sudah terang benderang bagi kami bahwa sebenarnya mereka sedang mempertontonkan kepada kami yang waras ketidakmampuan mereka dalam bekerja. Pak Jokowi, jangan pedulikan apa kata mereka, biarkan kami yang waras melawan mereka.

Pak Jokowi, Bapak tidak berjuang sendiri. Kami dengan cara kami masing-masing berjuang bersama bapak dalam mencegah penyebaran wabah covid 2019 di rahim ibu pertiwi. Dan untuk virus kadrun, kamilah yang waras berada di garis terdepan menghadang mereka.

Pak Jokowi, kita berjuang bersama. Salam.

Manila: 26 Maret 2020
Pater Tuan Kopong MSF
×
Berita Terbaru Update